oleh

Sekda: Masyarakat Jangan Percaya Isu

KAIMANA – Sampai saat ini hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 Se–Papua Barat, termasuk Kabupaten Kaimana belum juga diumumkan. Lambatnya pengumuman hasil seleksi tersebut, membuat masyarakat selaku peserta yang mengikuti seleksi bertanya – tanya kapan akan diumumkan.

Menanggapi hal tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun, S. Sos ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (13/8) memita kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan tidak percaya isu yang menyesatkan. 

Karena menurutnya, sampai saat ini belum ada informasi resmi pengumuman hasil kelulusan. Namun dirinya tidak menampik, jika memang dokumen seleksi CPNS sudah diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Untuk selanjutnya diserahkan ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), untuk diseleksi bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

“Belum ada pengumuman baik di Papua maupun di Papua Barat, bahkan ada teman – teman dari kabupaten lain yang menghubungi saya menanyakan tetang informasi ini juga. Saya berharap agar masyarakat tetap tenang dan bersabar, sambil menunggu keputusan panitia. Jangan sekali – sekali mempercayai isu yang tidak bertanggung jawab, karena kami sampai saat ini masih berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi anak – anak kita,”Jelas Sekda Kaimana, Rita Teurupun, S. Sos kepada pekerja Pers di ruang kerjanya, Selasa (13/8). 

Sekda juga mengatakan, jika pihaknya sudah menyerahkan dokumen terkait dengan kuota 80 persen untuk keterwakilan Orang Asli Papua (OAP) dan 20 persen untuk non OAP. 

“Kami sudah serahkan serta pisahkan dokumen seperti petunjuk dari Kemenpan, terkait dengan kuota 80 pesen untuk OAP dan 20 pesen untuk non OAP,”ujarnya. 

Ketika ditanya batasan waktu, untuk pengumuman hasil seleksi CPNS yang menurut informasi, paling terlambat akhir bulan Agustus semua kabupaten sudah mengumumkan hasil tersebut. Sekda dengan tegas mengatakan, tidak mengetahui informasi tersebut. 

“Kami belum dapat informasi soal itu, akan tetapi dalam waktu dekat ini seluruh Bupati beserta Gubernur, akan dipanggil untuk menerima hasil seleksi CPNS dari Panselnas,”tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed