oleh

Sekda Imbau ASN Bijak Gunakan Kendaraan Dinas

-Sorong Raya-662 views

KAIMANA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaimana Rita Teurupun, S. Sos menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kaimana yang memiliki kendaran dinas, guna menunjang tugas dan pekerjaannya agar digunakan sesuai dengan keperluan dan sesuai pada tempatnya. Ketegasan ini disampaikan oleh Sekda, karena pihaknya menerima laporan tentang adanya penggunaan kendaraan dinas diluar jam kerja.


Dengan adanya laporan tersebut, dirinya selaku pembina kepegawaian telah mengistruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk melakukan patroli rutin.


“Saya sudah sampaikan ke (Pimpinan) Satpol PP, agar mereka tetap melakukan patroli. Kalau misalnya ada kedapatan lagi, plat merah (kendaraan dinas,red) untuk segera diamankan. Kemarin kita sudah sampaikan, kalau mau ke tempat itu (Hiburan malam, red) agar tidak menggunakan plat merah baik motor maupun mobil,” Tegas Sekda saat memberikan keterangan Pers kepada wartawan usai mengikuti upacara hari bela Negara, di Stadion Triton Kaimana, Kamis (19/12).


Dikatakan, jika kedepan akan dipertegas dengan menyampaikan surat edaran ke setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan jika nantinya masih ditemukan, adanya ASN maupun tenaga kontrak yang menggunakan kendaraan dinas tidak sesuai pada tempatnya maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas.


“Kedepan akan kami sampaikan edaran ke setiap pimpinan OPD, dan hal ini harus kami lakukan. Konsepnya sudah ada tinggal menunggu tanda tangan pak Bupati,” pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed