oleh

Sekda Ajak Warga Semarakan HUT RI

MANOKWARI-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Drs Nataniel Mandacan, MSi menginstruksikan kepada instansi pemerintah, swasta maupun masyakarat  umum untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74  dengan memasang bendera merah putih serta umbul-umbul. Bendera dipasang hingga 19 Agustus.

Sekda memerintahkan Biro Humas dan Protokol untuk memasang spanduk ucapan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di semua kabupaten/kota. ‘’Pasangan ucapan selamat HUT Kemerdekaan RI di Manokwari, Sorong, Kaimana, Fakfak, semua kabupaten. Pasang di tempat strategis,’’ jelas Sekda.

Nataniel menyentil beberapa OPD (organisasi pemerintah daerah) yang belum memasang umbul-umbul di depan kantor. Mulai dari unsur pemerintah sampai masyarakat diminta  menyemarakkan HUT RI ke-74.

“Seluruh elemen dan masyarakat harus ikut menyemarakkan dan menyambut HUT RI. Salah satunya dengan berpartisipasi dan antusias memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di lingkungan kantor masing-masing ataupun tempat usaha,” ujar Sekda.

Antusiasme menyemarakkan HUT RI dapat dilakukan dengan mengadakan berbagai kegiatan, baik di lingkungan pemerintah daerah ataupun di masyarakat itu sendiri. “Kita minta pemerintah menyerukan masyarakat memasang bendera merah putih dan juga umbul-umbul,” katanya.

. Sekda mengatakan, pemerintah daerah berkewajiban mengajak dan menumbuhkan semangat kebangsaan bagi masyarakatnya. Pentingnya menyemarakkan HUT RI  sebagai implementasi dari wujud menggelorakan semangat kemerdekaan itu.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed