oleh

Sejumlah Tempat Ibadah di Kota Sorong Terendam Banjir

-Kilas-2.132 views

SORONG – Sejak Kamis (16/7) hingga Jumat (17/7) siang sekitar pukul 11.30 WIT, sejumlah titik di Kota Sorong masih mengalami banjir. Banjir yang terjadi tidak hanya di rumah warga, namun juga dibeberapa tempat ibadah di Kota Sorong, seperti Masjid Raya Al-Akbar di Jalan Ahmad Yani dan Gereja sidang jemaat Allah, Jemaat Maturia di Rawa Indah yang hingga siang ini masih mengalami banjir.

Dari pantauan Radar Sorong, sejumlah titik yang masih mengalami banjir hingga siang hari diantaranya belakang Mega, Melati Raya, depan gang NN, Rawa Indah, Jalan Sungai Maruni, Sapta Taruna, Handayani, Sungai Mamberamo dan Kampung Bugis.

Pendeta Abner Magablo yang ditemui Radar Sorong mengungkapkan, banjir di Rawa Indah sudah terjadi selama kurang lebih 12 tahun lamanya. Namun, banjir kali ini merupakan banjir terparah yang dirasakan warga sekitar, bahkan para jemaat Maturia yang tinggal disekitar gereja.
“Sudah lama, sekitar 12 tahun banjir tuh, tapi banji kali ini yang terparah,” terangnya kepada Radar Sorong.

Dari pantauan Radar Sorong, banjir di Rawa Indah hingga siang ini mencapai pinggang orang dewasa. Warga sekitar menyampaikan, pada Kamis malam banjir terjadi hinga sebatas dada orang dewasa. Karena tingginya banjir dan arus air yang begitu deras, satu unit truk terlihat terprosok ke kali di Rawa Indah dan sudah diderek. (nam)

Selengkapnya di Koran Radar Sorong edisi 18 Juli 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed