oleh

Sejumlah Rumah di Kampung Bijampow Terendam Banjir

FEF- Hujan dengan intensitas tinggi kembali menerjang Kabupaten Tambrauw, akibatnya sejumlah rumah yang berada di Distrik Senopi tepatnya di Kampung Bijampow terendam banjir. 

Seorang warga terdampak, Pontius Sedik mengaku banjir sudah terjadi berulang kali ketika turun hujan deras.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Kami berharap Pemerintah Daerah Tambrauw perhatikan hal ini, sehingga ketika sungai-sungai meluap, banjir tidak bisa masuk ke rumah warga,” harapnya kemarin (13/6).

Sementara itu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Distrik Senopi, Paulus Ajambuani mengatakan, banjir yang menggenangi rumah warga disebabkan hujan dengan intensitas tinggi. 

“Hujan begitu deras beberapa hari terakhir. Sehingga menyebabkan Sungai Kamundan dan Airater meluap dan membuat rumah warga akhirnya terdampak,” ujar Paulus , baru-baru ini.

Dia menambahkan, banjir sudah surut dan telah mendapat perhatian dari Balai Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat Kabupaten Tambrauw. “Banjirnya sudah surut , pihak pemda melalui dinas pekerjaan umum sudah turun ke lokasi banjir mengambil sejumlah langkah untuk menjawab keluhan warga soal banjir,”tambah dia.

Ditambahkannya, Distrik Senopi memang belum mempunyai drainase yang baik. Sehingga apabila terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi, maka banjir akan terjadi dan merendam sejumlah rumah yang ada di Kampung Bijampow. 

” Bijampow, memang selalu menjadi langganan banjir. Kita berharap ada solusi dari pemerintah,” ujarnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed