oleh

Sejumlah Jabatan Kosong Segera Diisi

Luther Rumpumbo kini telah aktif sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaimana, setelah dilantik oleh Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma, Selasa (29/9).

Sebelum dilantik menjadi penjabat Sekda Kaimana, Luther Rumpumbo juga dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana.  Serta pejabat definitif Assisten I Setda Kaimana. Dengan dilantiknya mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kaimana ini, kursi Plt Kadis Pendidikan mengalami kekosongan.

Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma ketika dikonfirmasi menegaskan, dirinya akan segera menyiapkan pejabat yang akan menggantikan posisi Luther Rumpumbo untuk menjabat sebagai Plt Kadis Pedidikan, Pemuda dan Olahraga.

“Dengan dilantiknya Luther Rumpumbo sebagai Penjabat Sekda, maka akan dicari pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan pejabat definitif Asisten I Setda Kaimana yang sebelumnya dijabat oleh Pak Luther Rumpumbo,” jelas Bupati ketika dikonfirmasi, Selasa (29/9) di kantor Bupati Kaimana.

“Saya akan godok siapa yang bisa menggantikan posisi ini, baik sebagai pejabat definitif Asisten I maupun Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga,” kata bupati.

Dikatakannya, sesuai dengan aturan, pejabat yang bersangkutan tidak boleh merangkap jabatan. Menurut Bupati, terkait dengan pelaksana tugas diperbolehkan, karena ini merupakan organisasi Pemerintah Daerah yang harus dijalankan.

“Jadi oleh regulasi diperbolehkan, saya sendiri untuk menetapkan seorang pelaksana tugas, karena Plt tidak diwajibkan untuk dilantik. Besok, saya akan menempatkan salah satu pejabat di posisi Asisten I yang juga pelaksana tugas dan juga Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga juga demikian,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed