oleh

Sebelum KBM, SK Guru Kontrak Diserahkan

KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Drs.Matias Mairuma mengatakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga Guru kontrak, di lingkup Pemda Kaimana akan diserahkan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran baru.
“Kita usahakan jauh hari sebelum sekolah dibuka, SK kontrak Guru harus dipegang oleh tenaga kontrak yang bersangkutan. Draftnya sudah kami siapkan,” jelas Bupati Mairuma kepada wartawan di Kaimana, Senin (15/6) lalu.
Dikatakan Bupati Mairuma, salah ­satu kendala sampai saat ini belum dikeluarkannya SK Kontrak Guru karena sampai saat ini pula pengumuman CPNS tahun 2018 lalu belum ­diumumkan.
“Sehingga tenaga kontrak, yang ada di DPA dinas pendidikan Kaimana. Tidak termasuk tenaga kontrak yang lulus berdasarkan quota yang ada. Sehingga saya harus mengambil kebijakan dengan menambahkan biaya, pada DPA dinas pendidikan berdasarkan quota Guru kontrak. Kwensekwensinya hanya soal biaya,” katanya.
Ketika ditanya kepastian kapan sekolah akan kembali normal, melakukan kegiatan belajar mengajar. Menurut Bupati jika New Normal diterapkan, maka secara otomatis sekolah akan kembali berjalan normal.
“Karena memang ini new normal, jadi sekolah juga harus dibuka. Namun setiap sekolah wajib untuk menyediakan masker bagi siswa, alat cuci tangan dan yang pasti mengatur jarak antar siswa. Saya juga sudah sampaikan ke kepala dinas untuk menyiapkan protokol kesehatan lokal,” jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed