oleh

Sebar Hoax, Oknum Honorer Ditangkap

JAYAPURA-Tim Gabungan Polres Mimika, menangkap WHN (28), warga Jalan Yos Sudarso, Jayanti Sempan Timika,  pegawai honorer pada salah satu instansi di Pemerintah Kabupaten Mimika, karena menyebar ujaran kebencian di media sosial  tentang kasus keracunan yang menimpa warga di daerah tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Sorong di Humas Polda Papua, diketahui pelaku ditangkap pada Sabtu (12/10/19) di Jalan Yos Sudarso, Jayanti Sempan Timika, oleh  Tim Gabungan Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru terhadap pelaku berinsiial WHN (28)  kasus UU ITE di Timika dengan nama akun PERE.

Tanpa  melakukan perlawanan, Polisi yang tiba dirumah pelaku di jalan Yos Sudarso tepatnya di Jayanti Timika, langsung mengamankan pelaku yang berada di rumah kemudian Tim langsung membawa pelaku beserta barang Bukti ke kantor Polres pelayana

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal kepada wartawan di Jayapura, Senin (14/10/19), mengakui,  pelaku  WHN (28)  diamankan terkait postingannya pada tanggal 10 Oktober 2019 sekitar pukul 23.31 Wit diakun facebooknya an. PERE.

Dimana dalam postingan tersebut, pelaku menceritakan tentang  kasus keracunan oleh warga di Distrik Kwamki,   pelaku meminta kepada masyarakat Mimika, khususnya orang asli Papua agar waspada dalam mengkonsumi makanan instant.

“Kita telah mengamankan pelaku dan barang bukti, memeriksa saksi-saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Saat ini pelaku telah ditahan di rutan Mapolres Mimika, atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal Pasal 45A Ayat 2 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” pungkas Kamal. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed