oleh

SDIT Al-Izzah Kurban 5 Ekor Sapi

-Metro-861 views

SORONG- Siswa-siswi SDIT Al Izzah terlihat semarak dalam aktivitas penyembelihan dan pembagian hewan kurban kepada siswa dan warga sekitar, Senin (12/8). 5 ekor sapi yang berhasil dikumpulkan oleh panitia, semuanya dipotong di sekolah lalu didistribusikan kepada masyarakat. 

Program ini merupakan program tahunan yang selalu mendapat respon positif dari guru, siswa, orang tua siswa dan masyarakat. Kepala sekolah SDIT Al Izzah , Muhammad Shadily Rumalutur, S.Sy menyampaikan bahwa program kurban ini memberikan edukasi awal kepada anak-anak untuk berlatih berkurban dan mengenal esensi pengorbanan.

“Dengan program berkurban ini kami ingin memberikan pendidikan awal kepada anak-anak untuk terbiasa berkurban dan dapat belajar dari Nabi Ibrahim yang merelakan orang-orang yang dicintai untuk Tuhannya.” jelasnya melalui press release kepada Radar Sorong

Selain itu, dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, diharapkan anak-anak mampu melatih empatinya agar peka dengan kondisi sekitar.”Berbagi daging kurban menjadi satu media untuk menumbuhkan empati anak-anak supaya peka terhadap kondisi sekitarnya. Bisa jadi ada orang-orang yang membutuhkan pertolongan,” pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed