oleh

SBMPTN Dipusatkan di Sorong dan Manokwari

MANOKWARI – Ujian Tertulis Bebasis Komputer Seleksai Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) tahun 2020 di Provinsi Papua Barat dipusatkan di dua tempat, kampus Unipa di Amban Manokwari dan kampus Fakultas Kedokteran Unipa di Sorong. Rektor Unipa, Dr. Meky Sagrim,SP,MSi meminta dukungan dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat karena pelaksanaan UTBK mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Pelaksanaan UTBK 5-12 Juli 2020. Dalam sehari ada empat sesi atau gelombang. Hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dibagi 4 sesi. Sesi I: 07.00-09.15 Sesi II: 09.45-12.00 Sesi III: 12.30-14.45 Sesi IV: 15.30-17.45. Hari Jumat hanya akan dilaksanakan dua sesi: Sesi I: 08.00-10.15 Sesi II: 13.30-15.45. Bagi calon peserta seleksi yang sudah menyelesaikan proses pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020 hingga cetak kartu, harus mempersiapkan diri. Salah satunya memahami protokol pelaksanaan pada saat ujian mendatang. 

Ditemui wartawan di kantor gubernur usai mengikuti rapat penanganan Covid-19, Meky Sagrim mengatakan, pelaksanaan UTBK saat pandemi menerapkan protokol pelaksanaan. Sebelum pelaksanaan ujian, semua SOP/protokol teknis tetap berlaku. Peserta ujian diwajibkan menggunakan masker. “Sebelum memasuki ruang ujian, para peserta harus dipastikan dalam kondisi sehat dan melalui prosedur pemeriksaan Covid-19. Apabila peserta tidak memenuhi protokol kesehatan Covid-19, maka tidak diperkenankan mengikuti ujian,” tegas Rektor Unipa.

Sebelum pelaksanaan tes tertulis, ruangan perlu disterilkan dengan disinfektan. Rektor Unipa mengatakan, dirinya telah menyurati Gugus Tugas Covid -19  Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari, dan Kabupaten Sorong. “Kami sangat berharap Gugus Tugas provinsi dan kabupaten dapat membantu kami. Kalau tidak bisa bantu dan peralatan tolong dibantu penyediaan tenaga,” ucapnya.

Sedangkan untuk seleksi secara mandiri calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Unipa akan dilaksanakan di 11 kabupaten/kota. Wilayah Kabupaten Sorong dan Kota Sorong akan dilaksanakan di Aimas. Jadwal tes wawacara Fakultas  Kedokteran Unipa 14-15 Juli di Sorong. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed