oleh

Sawiat Layak Jadi Klasis Mandiri

-Metro-212 views

SORONG-Rombongan Badan Pekerja AM Sinode GKI di Tanah Papua yang dipimpin Wakil Sekretaris Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. S. Abbas S.Th, M.Pd selama sepekan (7-13/4) telah melakukan kunjungan kerja di Bakal Klasis GKI Sawiat Sorong Selatan untuk melakukan visitasi terhadap perkembangan pelayanan di wilayah ini. Rombongan yang berjumlah tiga orang tersebut disambut Ketua Bakal Klasis GKI Sawiat, Pdt. Oktovina Bosawer, S.Si didampingi Jajaran Badan Pelerja Bakal Klasis, hamba Tuhan dan Panitia dan warga jemaat dengan prosesi adat di di Kantor Bakal Klasis Sawiat di Saluk.

Melalui Sambungan telepon seluler, Sekretaris Panitia Pelaksana Visitasi Bakal Klasis Sawiat, Jhonadab Trogea,SE  menjelaskan bahwa tujuan kunjungan kerja tim dari BP AM Sinode GKI ke Bakal Klasis GKI Sawiat adalah untuk melihat dan mendengar langsung (Visitasi) perkembangan pelayanan serta kesiapan jemaat jemaat dan bakal klasis sawiat untuk diusulkan dalam forum Sidang Sinode GKI di Tanah Papua ke XVIII pada oktober 2022 mendatang di Wasior apakah layak untuk dinaikan status dari bakal klasis menjadi klasis mandiri atau tidak.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Kedatangan tim dari Sinode GKI di Tanah Papua dalam rangka melaksanakan tugas gereja yakni Visitasi dimana melihat dari dekat kondisi nyata atau obyektif Bakal Klasis Sawiat dan jemaat – jemaatnya agar dipersiapkan secara baik dalam berbagai hal untuk ditetapkan menjadi klasis Definitif di Sidang Sinode XVIII di Waropen” jelas Trogea mengulangi sambutan Wakil Sekretaris BP AM Sinode dalam Ibadah Pembuaan Fasilitasi Visitasi yang berlangsung di Jemaat Lahaeroi Sasnek.

Tim satu, lanjut Trogea dipimpin Sekertaris Departemen Litbang Sinode GKI, Drs. Hendrik A. Ondi,S.PD didamping ketua Bakal Klasis Sawiat, Pdt. Oktovina Bosawer, didampingi dirinya dan tim yang lain mengunjungi GKI jemaat Omega Welek, Jemaat GKI Pengharapan Pasir Putih, GKI Jemaat Ebenhaezer Wenselolo dan Jemaat Tabernakel Ween.  Selanjutnya tim dua yang dipimpin kepala Bidang Personalia Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. D. Hetaria,S.Th didampingi koordinator lingkungan hermon dang anggota yang lain mengunjungi Jemaat GKI Alfa Kofalit, GKI Jemaat Diaspora Mlabolo, Jemaat GKI Talitakum Alma dan Jemaat GKI Jemaat Efrata Klamit. 

Selanjutnya tim tiga yang dipimpin wakil sekertaris BP AM Sinode GKI, Pdr. S. Abas,S.Th.M.Pd didampingi tim yang lain mengunjungi GKI jemaat Lahaeroi Sasnek, Pos Pelayanan Ararat Bolbalek, Jemaat GKI Elim Elles dan GKI Jemaat Mubarak Sodrofoyo. Dari hasil kunjungan kerja, kesimpulannya bahwa para hamba Tuhan yang diketuai Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ) telah menyampaikan kesiapan mereka dan meminta agar wilayah mereka Bakal Klasis Sawiat disaahkan menjadi jemaat mandiri pada Sidang Sinode GKI ke XVIII, dan juga dikesempatan yang baik itu mereka minta agar penempatan pendeta definitif di jemaat jemaat yang belum miliki pendeta. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed