oleh

Satu Cawabup Maybrat Mengundurkan Diri

SORONG – Salah satu calon Wakil Bupati Maybrat sisa masa jabatan 2017-2022 atas nama Sarteis Wanane,SH, mengundurkan diri dari bursa pencalonan Wakil Bupati Maybrat untuk menggantikan posisi Drs. Paskalis Kocu,M.Si yang meninggal dunia tahun 2020 lalu karena sakit. Keputusan pengunduran diri itu dibuat tertulis dalam selembar surat pernyataan pengunduran diri bermeterai Rp 10.000 yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato, dan Presiden Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera. 

Untuk diketahui, Partai Golkar dan PKS yang tergabung dalam partai koalisi SAKO yang berhak mengajukan nama calon Wakil Bupati Maybrat, merekomendasikan Sarteis Wanane sebagai Cawabup Maybrat. Dalam surat pernyataan pengunduran diri tersebut, Sarteis Wanane menuliskan bahwa sehubungan dengan proses pengisian kekosongan sisa masa jabatan Wakil Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat yang prosesnya sedang berjalan di panitia khusus (pansus) DPRD Kabupaten Maybrat, maka saya yang bertanda tangan dibawah ini, Sarteis Wanen, Umur 35 tahun alamat kampung Asnai Distrik Aitinyo tengah kabupaten Maybrat dengan ini saya mengundur kan diri dari calon wakil bupati berdasarkan surat re komendasi DPP Partai Golkar Nomor B-213/GOLKAR/III/2021 dan surat rekomendasi DPP.PKS nomor.091/SKEP/DPP-PKS/2021.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Belum diketahui pasti alasan pengunduran diri dari yang bersangkutan, namun pengunduran diri ini dilakukan atas kesadaran dan kemauan dari yang bersangkutan. Dengan mundurnya Sarteis Wanane, kini tinggal dua nama calon yakni Markus Jitmau yang diusung PDIP dan Leonardus Kore yang diusung Partai Nasdem. Apakah proses pemilihan Calon Wakil Bupati Maybrat yang sudah berjalan nyaris setahun belakangan ini berjalan mulus di Pansus DPRD Maybrat, terkait hal ini Ketua Pansus Pemilihan Wakil Bupati Maybrat, Thomas Aitrem, belum berhasil diperoleh penjelasannya. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed