oleh

Satu Anggota TNI Ditembak KKB

JAYAPURA, -Satu anggota TNI Angkatan Darat TNI Angkatan Darat yakni Prajurit Dua Agus Kurniawan gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di ­daerah Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (10/1/2021).  Korban dari satuan Batalyon Infanteri  400/Banteng Raider.

 Komandan Korem 173/Praja Vira Braja, ­Brigadir Jenderal Iwan Setiawan saat dihubungi dari Jayapura pada Minggu malam membenarkan insiden kontak tembak tembak yang menyebabkan Prada Agus gugur. Adapun kronologis kejadian terjadi kontak tembak antara kelompok kriminal bersenjata dengan anggota TNI di Pos Titigi sekitar pukul 11.00 WIT. Prada Agus terkena tembakan di bagian  punggung.

”Paska kontak tembak dengan kelompok tersebut, anggota Yonif 400/BR langsung membawa jenaza Agus ke Sugapa, ibu kota Intan Jaya. Kemudian helikopter membawa jenazah Agus dari Sugapa ke Timika, ” papar Agus.

Iwan menuturkan, dirinya telah menginstruksikan anggota yang bertugas di Pos Titigi untuk meningkatkan kesiagaan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya serangan susulan. ”Kelompok tersebut melancarkan aksinya dengan memanfaatkan kondisi alam yang berbukit-bukit. Saya pun telah menginstruksikan anggota yang berada di Titigi untuk mengejar para pelaku penembakan, ” tegas Iwan. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed