oleh

Satu Anggota KKB Tertembak di Paha

JAYAPURA – Personil gabungan TNI-Polsi melaksanakan patroli sekaligus merespon bunyi tembakan di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak, Senin (7/6). Patroli dipimpin Kapolres Puncak Kompol Nyoman dan Dandim Letkol Rofi Irwansah. Kelompok teroris kriminal bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen terus menembaki ke arah aparat dari arah honai namun aparat tetap tidak bergeser dan terus menyisir ke arah kelompok teroris di ketinggian.

Delapan personil  Gabungan TNI-Polri akhirnya tiba di pinggir bandara Ilaga sekitar pukul 17.04 WIT. Tim memantau ke arah sebelah kanan bandara dan terlihat satu orang bersembunyi di samping rumah sedang memegang senjata api. Personil Satgas Nemangkawi kemudian melakukan penembakan tepat mengenai paha orang yang memegang senjata api tersebut. Belakangan diketahui anggota KKB yang tertembak tersebut bernama Sapikul.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, tim gabungan masih melakukan penyisiran dan pengejaran Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata yang membawa rekannya yang tertembak. “Patroli gabungan TNI-Polri terus dilakukan untuk memberikan perlindungan dan keamanan masyarakat Ilaga,” tegas Kombes Iqbal. 

Iqbal menjelaskan situasi di sekitar Bandara Aminggaru sebenarnya sudah berangsur normal. Bandara sudah beroperasi dan tercatat ada tiga penerbangan dari dan ke Bandara Aminggaru. ”Kemarin sudah 3 flight menuju dan dari Bandara Aminggaru, Ilaga, biasanya puluhan. Ya kegiatan di bandara ini distribusi barang dan lalu lintas masyarakat yang akan ke Timika atau kota lainnya,” jelas Iqbal. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed