oleh

Satpol PP Kaimana Razia THM

-Sorong Raya-682 views

KAIMANA -Guna menertibkan izin usaha kepada para pemilik Tempat Hiburan Malam (THM), izin usaha dimaksud yakni peralihan izin usaha dari manual ke sistem izin usaha secara online, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Kaimana, Rabu (16/10) sekitar pukul 20. 00 WIT melakukan razia ke tempat – tempat hiburan malam yang ada di Kaimana.
Razia dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang dilakukan oleh Satpol PP dengan pihak pengelola tempat hiburan yang dilaksanakan di Kantor Sat Pol PP Kaimana, Senin (14/10) lalu.
Dalam pelaksanaan razia, tidak ada hal yang menonjol rata – rata tempat hiburan malam yang belum melengkapi ijin usahanya, berdasarkan pantauan wartawan tidak membuka THM yang berjenis cafe ini.
“Kami datang ini hanya ingin menertibkan administrasi dari usaha yang ada, seharusnya ibu (pemilik,red) sudah mengurus ijin online,”Jelas Anggelina Sirfefa, Kepala Seksi Trantibum Satpol PP Kaimana, kepada wartawan disela – sela razia.
Disalah satu tempat hiburan malam, Angel sapaan akrabnya Kepala seksi Satpol ini terpaksa harus melakukan komunikasi dengan salah satu pemilik tempat usaha yang berdalih saat ini berada diluar daerah. Menurut Angel, melalui saluran telepone jika apa yang dilakukan oleh pihaknya sudah menjadi kewenangan instansinya.
“Kami hanya menjalankan tugas yakni menertibkan administrasi, untuk tempat – tempat hiburan. Berdasarkan hasil komunikasi tadi dengan pemiliknya, menurut pengakuan pemilik usaha, jika belum memiliki surat ijin secara online. Sudah menjadi konsekwensinya, jika belum memiliki surat ijin secara online kami akan hentikan sementara usahanya,”terangnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed