oleh

Satlantas-Dishub Kaimana Tertibkan Angkot

KAIMANA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kaimana bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kaimana melakukan penertiban kelengkapan kendaraan, dan ijin trayek khusus untuk angkutan kota atau angkot. Kegiatan dipusatkan di Terminal Pasar Baru Kaimana, Jumat (7/5).

Selain mengecek kelengkapan kendaraan, personel Polres Kaimana dan petugas Dishub juga mengecek masa aktif surat kendaraan setiap pengendara yang melintas di kawasan tersebut.  “Penertiban gabungan dengan Dinas Perhubungan menjelang hari raya idul fitri. Satlantas mengecek surat-surat kelengkapan dari pengemudi seperri SIM, STNK serta kelengkapan lainnya,” jelas Kapolres Kaimana melalui Kasat Lantas Polres Kaimana Iptu Yosias Tatuhey disela-sela kegiatan penertiban, Jumat (7/5).

Dikatakan Kasat Lantas, penertiban kelengkapan surat-surat pengendara dan kelengkapan kendaraan tersebut, bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. “Kemudian untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan. Karena kemarin terjadi laka lantas dua unit angkutan umum, sehingga Kami berinisiatif untuk berkordinasi dengan dishub melaksanakan penertiban khusus untuk angkutan umum saja, kata Kasat.

Dia juga menjelaskan, dari hasil kegiatan tersebut terdapat sejumlah pengendara kendaraan, yang tidak bisa menunjukan surat kelengkapan yang diminta oleh petugas.  “Kami langsung berikan teguran agar sopir tidak mengulang lagi, kemudian SIM ada yang sudah habis masa berlaku itu yang kami anjurkan untuk segera di perpanjang,” terangnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed