oleh

Satgas TMMD Sosialisasikan Pentingnya Gizi

-Metro-43 views

SORONG-Kepedulian TNI terhadap masyarakat tidak perlu diragukan lagi, selain menjalankan tuposki sebagai abdi Negara di tengah-tengah masyarakat, TNI juga memanfaatkan pengetahuannya untuk berbagi dengan masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim /1802 Sorong, Serda Akhmad Zahwar membagikan pengetahuannya dengan masyarakat terkait pentingnya menjaga gizi bagi anak khususnya balita.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1802/Sorong. Dimana, Serda Akhmad Zahwar melakukan sosialisasi terkait pentingnya gizi pada balita dengan menunjukkan salah satu makanan bergizi kepada masyarakat khususnya mama-mama Papua di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.Kamis (25/3)

Sosialisasi dimulai dengan pemaparan tentang pentingnya gizi bagi balita. Serta pentingnya sarapan dan mengonsumsi makanan bergizi lengkap serta seimbang, yang akan membuat stamina dan mempertahankan kesehatan balita, sehingga akan tumbuh menjadi anak yang sehat. 

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Gizi tersebut, kemudian acara dilanjutkan dengan memberikan makanan tambahan gizi bagi anak anak.

“Gizi seimbang dengan minuman yang juga mengandung protein seperti susu akan bisa memberikan proses kekuatan tulang bagi anak, namun asi akan lebih baik,” jelas Serda Akhmad Zahwar kepada masyarakat.

Serda Akhmad juga mengingatkan kepada masyarakat agar secara berkelanjutan dan bertahap melakukan pemeriksaan kepada anak-anak khususnya balita selama adanya kegiatan Posyandu, agar ibu bisa mengetahui tumbuh kembangnya anak.

“Karena kondisi pandemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat mengeluh soal ekonomi, namun memilih makanan yang murah dan harus benar benar teliti agar tidak merusak perkembangan anak,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed