oleh

Satgas Covid Tegur Sekolah Langgar Prokes

-Metro-58 views

SORONG – Koordinator Lapangan Satgas Covid-19 Sorong, Fenti Hendri Talane, kepada Radar Sorong, Kamis (2/9), mengatakan bahwa Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong melakukan inspeksi mendadak ke sekolah-sekolah dalam rangka penegakan pengawasan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sorong.

Diantaranya SMP Negeri 1 Kota Sorong, SMP Negeri 2 Kota Sorong, dan SMP YPPK Don Bosco Kota Sorong.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Menurutnya, dari sidak random tersebut, SMP yang beralamat di Jl. R.A. Kartini No: 01.Klasuur, Kota Sorong yakni SMP YPPK Don Bosco Kota Sorong telah melanggar protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan surat edaran wali kota Sorong. Yang mana sekolah tersebut tidak membatasi kapasitas jumlah peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar yang dibatasi seharusnya sebanyak 50%.

“Ada laporan orang tua murid bahwa di SMP Don Bosco ternyata anak murid sekolah masuk semua atau 100%. Setelah kita sidak ternyata benar,” ujarnya.

“Kita melakukan himbauan, kepada pihak sekolah untuk mentaati surat edaran wali wali kota Sorong. Yakni jumlah 50% dan shif-shif an,” sambungnya.

Lanjutnya, Sebagai perbandingan, Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong juga melakukan sidak ke SMP Negeri 1 Kota Sorong dan SMP Negeri 2 Kota Sorong. Mereka taati aturan dengan kbm, Jumlah peserta didik 50%. Dan jumlah jam pelajaran dibagi shif-an.

“Untuk prokes semua sudah bagus. Hanya saja masih ada beberapa murid yang tidak memakai masker,” katanya.

Ia mengimbau kepada Anak-anak murid wajib gunakan masker, baik di dalam kelas mau pun di luar kelas. Begitu juga dengan para guru-guru tetap mamakai masker. Siapkan hand sanitizer, dan perhatikan jumlah peserta didik dan bagi Shift belajar mengajar.

“Untuk orang tua agar selalu mengingatkan anak-anaknya untuk memakai masker,” pungkasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed