oleh

Satgas Covid Sidak Sekolah

SORONG – Guna memastikan sekolah-sekolah menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar tatap muka, Satgas Covid-19 Kota Sorong, Satpol PP dan Polres Sorong Kota melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa sekolah.

Koordinator Lapangan Satgas Covid-19 Kota Sorong, Fenti, mengatakan bahwa ada 4 sekolah yang disidak, 2 SD dan 2 SMP. Menurutnya, keempat sekolah tersebut telah melaksanakan KBM tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Sampai saat ini belum ada sekolah yang melanggar ketentuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kota Sorong, semua berdasarkan kesepakatan bersama dengan Dinas Pendidikan dalam bentuk surat pemberitahuan ke sekolah.  

“Pengecekan secara acak di 2 SD dan 2 SMP. Sekolah ini semua sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan di ruangan kelas masing-masing, ada hand sanitizer, rata-rata sekolah ini menyediakan masker cadangan bagi siswa yang datang mengikuti proses belajar namun lupa membawa masker. Sekolah juga menyediakan thermogun pemeriksaan suhu tubuh yang masuk di dalam kelas, sampai saat ini belum ditemukan siswa yang suhu tubuhnya di atas rata-rata,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Sorong, Arif Abdullah Husain mengatakan setelah keluar SK Wali Kota, pihaknya telah melakukan penyemprotan ruangan. Pihaknya menerapkan system belajar berjenjang, jumlah ruangan untuk kelas 7 normalnya ada 11 ruangan kelas dibuat 22 kelas, untuk kelas 8 normalnya 10 kelas menjadi 20 kelas, kelas 9 hanya 9 kelas menjadi 18 kelas. “Semua ruangan kita pakai, jadi hari pertama untuk kelas 7, hari kedua kelas 8, hari ketiga adalah kelas 9. Hari keempat kembali ke kelas 7. Jadi dalam 1 minggu hanya 2 kali siswa untuk pertemuan tatap muka. Untuk prokesnya, setiap kelas hanya 16 siswa dengan menjaga jarak. Setiap kelas kami siapkan hand sanitizer, tidak ada istirahat, 1 jam pelajaran itu 40 menit,” jelasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed