oleh

Pastikan Penegakan Prokes, Satgas Covid Kota Sorong Sidak Sekolah

-Sorong Raya-201 views

SORONG – Menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Sorong Nomor : 443/710 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 Corona Virus Disase 2019 di Kota Sorong Provinsi Papua Barat, dimana salah satu poin adalah pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) (sekolah, perguruan tinggi dan tempat pendidikan) tatap muka dengan kapasitas 50 persen, serta membagi jam kegiatan belajar mengajar, Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna memastikan sekolah melaksanakan KBM dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sidak ini juga dilakukan karena adanya laporan masyarakat, orang tua murid, yang mungkin notabenenya anak-anaknya yang bersekolah dan berkerumun serta tidak memakai masker, sehingga Tim Satgas melakukan sidak,” kata personel Satgas Covid-19 Kota Sorong, Kinan Hanubun ketika melakukan sidak sebagai bentuk pengawasan dan juga adanya aduan masyarakat atau orang tua murid, Jumat (10/9).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong melakukan sidak ke beberapa sekolah secara acak, diantaranya TK YPPKK Moria, SMP Negeri 5 Kota Sorong, dan SD AL Izzah. “Kita sidak ke TK Moria, dan SMP 5. Kita melakukan sidak ke beberapa sekolah, didapati ada sekolah yang memang mengikuti protokol kesehatan dengan proses belajar dengan peserta didik kapasitas 50%. Sementara yang masih belum taat prokes seperti tidak memakai masker, mungkin karena faktor mereka jalan dan taruh masker di saku pakaian hingga lupa memakai,” katanya.
Kinan mengakui akan ada teguran atau sanksi kepada pihak sekolah karena tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai surat edaran wali kota Sorong.

“Tetapi pada prinsipnya semua sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekoah SMP Negeri 5 Kota Sorong, Herlin Senterlina Maniagasi, mengatakan SMP Negeri 5 Kota Sorong telah melakukan Kegiatan Belajar Mengajar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai SE Wali Kota Sorong.

“Sesuai surat edaran wali kota Sorong terkait PPKM Level 2, kami membagi jam kegiatan belajar mengajar dengan 2 sesi, kemudian prokes kami siapkan tempat cuci tangan, sabun, dan tisu untuk kebersihan,” pungkasnya. (zia/ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed