oleh

Sanusi Rahaningmas: Jagalah Toleransi dan Persatuan

-Metro-140 views

WAISAI- Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos,. M.MSip, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) bagi pemuda di Raja Ampat. 

Sosialisasi tersebut, berlansung di salah satu kedai cafe depan Pantai WTC, Jalan Fundar Sakela, Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Minggu (11/4/2021). Senator MSR mengatakan, bahwa, pelaksanaan sosialisasi empat pilar ini merupakan program rutinitas yang dilaksanakan oleh MPR RI yang terdiri dari DPD RI dan DPR RI setiap tahun sekali dalam rangka menanamkan jiwa dan semangat patriotisme.

“Pemuda-Pemudi merupakan ujung tombak sekaligus tongkat estafet perwujudan nilai-nilai Pancasila, para pemuda di Raja Ampat harus mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ujarnya

Menurutnya, sosialisasi di kabupaten Raja Ampat merupakan, kabupaten keempat yang didatanginya. Meskipun hanya satu kali bertemu. Namun dirinya berupaya untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dalam rangka sebagai penyangga idiologi suatu bangsa dan negara.

“Insyaallah setelah dari sini (Raja Ampat.red) saya akan berupaya keliling daerah pemilihan Provinsi Papua Barat untuk menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Karena, waktunya masih panjang. Dan kita juga dibatasi situasi Pandemi Covid-19 maka peserta yang dilibatkan tidak terlalu banyak,”katanya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed