oleh

Samsat Drive Thru Segera Hadir di Kabsor

-Metro-57 views

AIMAS – Untuk pertama kalinya, masyarakat Kabupaten Sorong (Kabsor) dalam waktu dekat akan menikmati layanan Samsat Drive Thru. Layanan ini merupakan layanan  dari beberapa instansi antara lain kepolisan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), PT Jasa Raharja dan Bank Papua, dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor. Samsat Drive Thru ini akan digunakan untuk memberikan pelayanan pembayaran pajak tahunan dengan waktu yang singkat.

Kapolres Sorong, Robertus Alexander Pandiangan, S.IK, MH menungkapkan bahwa pelayanan ini dihadirkan setelah ihaknya menerima edaran dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentang penilaian zona integritas pada pelayanan publik dilingkungan Kepolisian RI.

“Setelah ada edaran itu, kemudian kami berkoordinasi dan mendapat arahan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas maka dibuatlah berbagai terobosan, salah satunnya adalah Samsat Drive Thru ini,” ungkap Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Samsat Drive Thru ini dihadirkan untuk mempermudah pelayan kepada masyarakat, dengan waktu yang lebih singkat. Layanan ini juga berlaku untuk pembayaran pajak bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kenapa dibilang singkat, karena konsepnya hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk mendapatkan pelayanan ini. Jadi masyarakat yang mungkin memiliki kesibukan lain, dia bisa mengatur waktunya sehingga lebih efisien,” tutur Kapolres. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed