oleh

Samsat Drive Thru akan Hadir di Kota

-Metro-45 views

SORONG-Kantor Lantas Polres Sorong kota kembali berinovasi dengan membangun Samsat Drive Thru yang memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran Pajak kendaraan bermotor baik roda dua (sepeda motor), roda empat (mobil) dan kendaraan bermotor lainnya yang biasanya melakukan pembayaran pajak kendaraan di Kantor Samsat Kota Sorong.

Kepala Satuan Lantas (Satlantas) Polres Sorong kota, AKP Ade Luther Far Far, S.IK menjelaskan pihaknya mengadopsi inovasi tersebut dari kota-kota besar di wilayah Indonesia. Lantaran, selama ini pembayaran pajak hanya berpusat di kantor Samsat sehingga masyarakat atau pengendara yang datang akan mengantri dan menjadi mengumpulan massa sehingga penyebaran Covid-19 tidak dapat dihindari.

“Kami mengadopsi inovasi ini dari kota-kota besar yang pelayanan Samsat Drive Thru, dimana nanti para wajib pajak tidak perlu mengantre lama di kantor Samsat,”jelasnya kepada Radar Sorong, Kamis (25/3).

Oleh karena itu, tambah Kasat Lantas Polres Sorong Kota, pihaknya sedang membangun Samsat Drive Thru tepat di Pos Lantas Kuda Laut dan direncanakan dalam waktu kurang lebih 2 minggu atau di bulan April 2021 akan dilaunching. 

Usai di launching, Samsat Drive Thru bisa langsung digunakan. Kegunaan Samsat Drive Thru akan memudahkan pera wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan tahunan dengan hanya menunggu 5 menit saja.

“Yang penting, persyaratan pembayaran pajak seperi fotokopi KTP, SKCK asli, BPKB serta syarat-syarat pembayaran pajak telah dilengkapi dan pengendara sendiri yang langsung membawa kendaraannya. Maka, hanya dalam waktu 5 menit saja pajak tahunannya sudah langsung tercetak,”terangnya.(juh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed