oleh

Sampel Swab Pertama, Pasien 01 Covid-19 Negatif

KAIMANA – Sampel swab pertama pasien 01 Covid-19 Kabupaten Kaimana (TG), beberapa waktu lalu telah dikirim ke Makassar untuk diuji, sejak dirinya dinyatakan positif Corona. Alhamdullilah, hasilnya sudah diperoleh tim Covid-19 Kaimana, dari pihak Laboratorium Bimolekuler Besar di Makassar. Hasil Swab pasien tersebut dinyatakan negatif.
“Informasi hasil laboratorium swab kontrol pertama, pasien yang terkonfirmasi covid-19 inisial TG, negative,” jelas Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan di Kaimana, Senin (6/7).
Dikatakan Alberth, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak Laboratorium Bimolekuler Besar di Makassar, untuk hasil sampel swab keduadari pasien 01 Coronadi Kaimana ini.
“Keterlambatan hasil pemeriksaan dari lab biomolekuler besar di Makassar ini, lebih disebabkan karena banyaknya jumlah pasien dari Makassar sendiri yang harus diperiksa,” ujarnya.
Mesksi demikian, dirinya berharap seluruh warga Kabupaten Kaimana tetap berdoa agar hasil pemeriksaan keduanya pun negatif.
“Dari pengalaman ini, kita berharap ke depananya, Kabupaaten Kaimana juga dapat memeriksakan laboratorium biomolekulernya sendiri, khususnya covid-19 ini,” harapnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed