oleh

Sampah Menggunung di TPS Malawili

-Metro-43 views

Beberapa hari tidak dilakukan pengangkutan oleh petugas kebersihan yang biasa melakukan pengangkutan kontainer sampah. Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang berada di Kelurahan Malawili, Distrik Aimas Kabupaten Sorong ‘meluber’ karena tidak mampu lagi menampung sampah yang dibuang ke TPS tersebut.

Dua unit kontainer sampah yang disediakan, krena beberapa hari tidak diangkut, maka sampah penuh, sejumlah warga yang sudah terlanjur membawa sampah untuk dibuang terpaksa membuangnya di bawah kontainer sampah.

“ Sudah 3 hari tidak diangkut ini, tidak tahu kenapa makanya sampahnya penuh,” terang salah satu warga sekitar yang kebetulan melintas saat Radar Sorong berada di lokasi.

Pantauan Radar Sorong sekira pukul 10.00 WIT kemarin, bukan hanya pemandangan sampah yang mengganggu mata, bau yang kurang sedap juga juga mulai mengganggu warga yang melintas di lokasi TPS.

Trotoar atau jalur pejalan kaki yang berada di dekat kontainer sampah nampak penuh dengan tmpukan sampah. Hingga pukul 22.00 WIT kemarin, saat koran ini melintas, kontainer sampah yang berjumlah dua unit belum juga diangkut, akibatnya, sampah semakin menggunung. Bahkan warga sekitar juga memberikan tulisan peringatan untuk tidak membuang sampah di TPS Malawili karena sampah yang ada belum diangkut.

Pemandangan yang sama juga terjadi di Kontainer sampah yang berada di eks jalan Intimpura yang berada tidak jauh di perempatan jalan eks jalan Intimpura SP 2. Satu unit kontainer sampah nampak  terisi penuh, namun belum juga diangkut petugas.

“ Semoga saja segera diangkut, ini sangat mengganggu, apa lagi ini di dekat  kantor kelurahan, dekat juga dengan masjid. Jadi harapan kami ini dapat segera diatasi oleh instansi terkait yang menangani,” harap salah satu warga Malawili kepada Radar Sorong. (rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed