oleh

Sambut HUT RI dengan Berbagai Lomba

-Metro-704 views

SORONG– Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 tahun, komunitas pemuda pelajar dan mahasiswa kompleks Pahlawan Raya menggelar berbagai mancam lomba, diantaranya gawang mini putra, balap karung, makan kerupuk, gigit sendok, lomba gaplek, dan beberapa lomba menarik lainnya.

Yang menarik dari momentum ini khusus untuk cabang gawang mini, setiap tim yang mendaftar wajib menggunakan nama nama pahlawan nasional seperti tim Ir. Soekarno, tim.Jend Sudirman, tim Jend. Ahmad Yani,  tim Frans Kaisepo, tim Kapitan Patimura, tim R A Kartini dan sebagainya.

Ketua RT setempat, Ruben Isir, SE didampingi Ketua Panitia pelaksana, Ferry Jitmau menjelaskan, pemberian nama tim wajib menggunakan nama pahlawan nasional, tujuannya untuk membangkitkan semangat nasionalisme pemuda pelajar dan mahasiswa masa kini (milenial) dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa ragannya, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“ sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada jasa para pahlawan, kami merayakannya dalam bentuk event olahraga, seni dan bhakti sosial” terang ketua RT 01 RW IV, Ruben Isir sembari menambahkan, momentum ini, bagian dari menjalin kebersamaan pemuda, pemudi sesama kompleks supaya berikir dan bertindak positif.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Kota Sorong, Thomas Jitmau,S.Kom dalam sambutannya sekaligus membuka legiatan, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT RI.

“ Tidak semua lingkungan melakukan kegiatan seperti  yang dilakukan di kompleks Pahlawan ini,. Saya mengapresiasi inisiatif baik ini dan prinsipnya kami mendukung” tandasnya.

Lanjut dikatakan bahwa selain menyongsong HUT, kegiatan semacam ini untuk menja uhkan kita dari pengaruh negatif. Harapanya legiatan semacam ini rutin dilaksanakan setiap tahun. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed