oleh

Sambut HKGB Ke-68, Bhayangkari Daerah Papua Barat Gelar Bhakti Sosial dan Pelepasan Tukik

MANOKWARI-Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat bersama pengurus dan anggota melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Pelepasan Tukik (anak Penyu) di pesisir pantai Kampung Meinyumfoka Pantai Nuni, Distrik Manokwari Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 Tahun 2020.

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat Ny. Martha Tornagogo Sihombing mengatakan, kegiatan Bhakti sosial dan Pelepasan Tukik ini merupakan wujud kepedulian anggota Bhayangkari terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19 terlebih kepada warga di daerah pesisir dan jauh dari perkotaan.

Ny. Martha Tornagogo Sihombing berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat daerah pesisir pantai terhadap lingkungan pantai, laut dan sekitarnya, juga dapat memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 agar dapat menjalani kehidupan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan yang ketat dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Ny.Martha Tornagogo Sihombing selaku Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat Ny. Eva Mathius D Fakhiri, Kepala Distrik Pantura Bapak Zakarias Dowansiba, Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Daerah serta Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari dan pengurus melakukan kegiatan Baksos. Ibu-ibu Bhayangkari mengunjungi rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan.

Rasa haru terlihat saat kegiatan berlangsung, terutama saat Ny. Martha Tornagogo Sihombing mendatangi rumah warga yang sudah membuka pintu rumah dan menunggu kedatangan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat dan rombongan.

“Selamat Pagi Bapak dan ibu, apa kabarnya? salam sehat!!, kami ingin memberikan bantuan sembako buat bapak,ibu dan anak-anak di rumah, semoga berkenan dan bermanfaat serta dapat meringankan bapak dan ibu di masa Pandemi ini yah,” ucap Ny Martha Tornagogo disambut hangat warga.

Zadrak Dowansiba, Kepala Distrik Pantai Utara menyampaikan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Ny. Martha Tornagogo Sihombing dan rombongan yang telah berkunjung dan menggelar kegiatan Bhakti Sosial dan pelepasan Tukik. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan Ibu dan selalu di berikan kesehatan kepada bapak ibu dari Polda Papua Barat khususnya Ibu-ibu Bhayangkari,” tuturnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed