oleh

Sambut HBA ke 61, Kejari Sorong Gelar Baksos

-Metro-93 views
1.Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Saragih, SH.,MH didampingi Istri menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga terdampak COVID-19

SORONG-Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021, Kejaksaan Negeri Sorong melaksanakan sejumlah kegiatan Bhakti Sosial, salah satunya vaksinasi massal terhadap sejumlah pegawai serta keluarga Kejaksaan Negeri Sorong yang berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sorong, Selasa (13/7).  

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sorong, Khusnul Fuad, SH saat menyerahkan Bantuan Sembako ke salah satu rumah warga

  Pantauan Koran ini, kegiatan vaksinasi massal berlangsung dengan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, tampak antusias para pegawai maupun keluarga yang datang mendaftarkan diri guna mendapatkan vaksin jenis Sinovac tahap pertama tersebut. Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Saragih, SH.MH berserta jajaranya melakukan pembagian sembako langsung ke rumah-rumah warga yang berada di belakang Kantor Kejaksaan Negeri Sorong.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sorong, Khusnul Fuad, SH saat menyerahkan Bantuan Sembako ke salah satu rumah warga

  Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sorong, Khusnul Fuad, SH menjelaskan selain perayaan kegiatan HBA, juga dilakukan perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21. Dimana, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan Kejaksaan Negeri Sorong yakni donor darah, vaksinasi massal di lingkungan Kantor Kejari Sorong hingga pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19.

  “Untuk pembagian sembako, kami memang utamakan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan kantor. Kami sudah koordinasi dengan RT setempat terhadap masyarakat mana saja yang terdampak dan mendapatkan bantuan,”jelasnya kepada awak media, kemarin.

Salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di Kejaksaan Negeri Sorong

  Selain itu, sambung Kasi Pidsus kegiatan vaksinasi massal tahap pertama ini menargetkan 100 dosis untuk 100 karyawan beserta keluarga. Ia berharap, setelah pelaksanaan vaksinasi ini, para penerima vaksin tidak mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

  Ditambahkan Kasi Pidsus, melihat wabah COVID-19 yang juga menyerang anak-anak maka, direncanakan pada Kamis (15/7) Kejaksaan Negeri Sorong juga akan membagikan 200 paket yang berisikan hand sanitizer, tisu steril dan masker kepada anak-anak SD.

  “Nanti kami akan antarkan langsung ke rumahnya, guna menghindari kerumunan karena kami selaku panitia diberikan arahan oleh Kajari Sorong untuk mengantarkan langsung dan tidak memanggil untuk mengambil. Kemudian kami juga sudah meminta data dari RT setempat terhadap masyarakat yang terdampak,”ungkapnya.

  Sementara itu, direncanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 akan dilakukan serentak secara virtual yang akan diikuti oleh Kejaksaan Agung dan Kejaksaan di seluruh Indonesia. Selain itu, resepsi acaranya pun dilakukan dengan sesederhana mungkin.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed