oleh

Salurkan Ratusan Sembako Peringati May Day

-Metro-36 views

SORONG – Perayaan Hari Buruh Nasional (May Day) di era krisis akibat dampak pandemi Covid-19 kali ini diperingati BP Jamsostek Cabang Papua Barat dengan membagikan ratusan paket sembako yang tersebar di beberapa Kota/Kabupaten di Papua Barat. Hal ini merupakan suatu bentuk perhatian dari BP Jamsosotek kepada pesertanya, khususnya para buruh.

Kepala Cabang BP Jamsostek Papua Barat, Sunardi Sahid mengatakan perayaan hari buruh nasional kali ini juga dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan santunan kematian dan beasiswa pendidikan bagi para ahli waris dan anak yang ditinggalkan. Dimana ahli waris penerima beasiswa dari salah satu peserta BP Jamsostek tersebut merupakan Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Pemerintah Kabupaten Sorong.

“Penerima beasiswa hari ini adalah 2 orang anak dari Almarhum Habel Numbery senilai Rp 87.000.000, beasiswa senilai Rp 165.000.000 untuk 1 orang anak dari Almarhum Sabarudin Ndik dan beasiswa senilai Rp 48.000.000 untuk 1 orang anak dari Almarhum Bambang Tri Margono. Kemudian ada ahli waris penerima santunan kematian senilai Rp 42.000.000 dari Almarhum Dominggus Maas. Beberapa diantaranya tersebut merupakan manfaat dari peserta PBI, dimana iurannya ini ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Sorong. Ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki kepedulian terhadap masyarakat pekerja di wilayahnya,” jelas Sunardi.

Sunardi mengatakan pihakya mendorong seluruh tenaga non ASN Kabupaten Sorong untuk segera bisa dilindungi dengan program BP Jamsostek, melihat besarnya manfaat yang akan diterima para ahli waris ketika peserta mengalami risiko. Dirinya juga telah bekerja sama dengan Dinas PTSP untuk memastikan setiap pemberi kerja yang melakukan pengurusan dokumen dan perizinan usaha wajib melindungi pekerjanya. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab pemberi kerja terhadap pekerjanya. Sebab jika pemberi kerja tidak memberikan perlindungan tersebut, maka tentu tanggung jawab tersebut akan menjadi beban bagi pemerintah daerah.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos, M.Si menambahkan apa yang dilakukan BP Jamsostek tersebut merupakn wujud nyata dan bentuk kepedulian yang kompleks terhadap keluarga pekerja. Sehingga yang menerima manfaat bukan hanya peserta yang mengalami risiko, tetapi juga kepada ahli waris dan keluarganya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed