oleh

Salurkan Daging Qurban Door To Door

-Metro-32 views

AIMAS – Dengan tetap mengikuti protocol kesehatan (Prokes) penyembelihan hewan qurban di Masjid Al Mui’zz KPC Cenderawasih Green Park (CGP) Aimas Unit 1 Selasa (20/7) lalu berlangsung lancar. Meski masih dalam suasana prihatin atas pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan semangat warga dalam berqurban.

Bahkan untuk tahun ini,  jumlah hewan qurban yang terkumpul di Masjid Al Mui’zz meningkat dari tahun lalu, yakni tercatat 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Adapun 7 ekor sapi itu berasal dari warga muslim KPR Cendererawasih (3 ekor), 2 ekor sapi sumbangan dari Gubernur  Papua Barat dalam hal ini Partai Nasdem, 1 ekor sapi sumbangan dari Bank Papua Aimas dan 1 ekor sapi dari developer KPR Cenderawasih H. Muiz.

  Dengan dibantu ibu-ibu Majelis Taklim yang menyiapkan hidangan sop konro dan kue-kue, pemotongan hewan kurban yang dipimpin Ketua Pengurus Masjid Akhmad Idris berlangsung tertib. Dalam pembagian daging qurban tidak terlihat adanya kerumunan warga yang antri untuk mendapatkan daging qurban. Hal ini karena dalam pendistribusiannya, panitia melibatkan ketua-ketua RT setempat yang menyalurkan secara langsung ke rumah-rumah warga.

Kupon pembagian daging qurban diserahkan kepada masing-masing ketua RT yang selanjutnya dari pihak RT-lah yang mengantarkan daging qurban itu secara door to door ke rumah-rumah warga. Sekretaris Panitia Idul Qurban Masjid Al Mui’zz, M Rizal mengatakan, sekitar 300 paket daging qurban yang dibagikan secara door to door ini tentunya sangat tepat di masa pandemic Covid-19. Karena warga yang mendapatkan kupon tidak harus datang antri ke masjid.

Daging qurban yang dikemas dalam kantong-kantong plastik, dibagikan kepada tetangga terdekat yakni warga KPR Cenderawasih Green Park Aimas dengan setiap kepala keluarga (KK) mendapatkan 1 Kg daging sapi.

Pantauan Koran ini semangat berqurban kian menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan di kalangan warga khususnya jemaah Masjid Al Mu’izz KPR Cenderawasih Green Park Aimas. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed