oleh

Saling Serang Dipicu Kesalahpahaman Remaja

SORONG – Aksi saling serang dua kelompok massa terjadi di Jalan Suci Rufei Kota Sorong, Minggu (16/5) sekitar pukul 18.00 WIT, tepatnya d perempatan jalan SDN 24 Rufei Kota Sorong, berhasil diredam aparat kepolisian. Beruntung dalam aksi tersebut tidak ada korban jiwa, namun terjadi kerusakan pada kaca rumah warga.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Sorong, aksi saling serang kedua kelompok massa tersebut menggunakan parang, panah wayer. Selain itu, juga terjadi aksi saling lempar dengan menggunakan batu dan kayu.

Saat dihubungi Koran ini, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan,S.IK,MH membenarkan kejadian saling serang kedua kelompok massa, namun dari aksi tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi terjadi kerusakan pada kaca rumah.

Sementara itu, Kapolsek Sorong Barat Ipda Danny Arrizal Saputra,S.Tr.K menjelaskan aksi saling serang antar kedua kelompok massa berawal saat terjadinya kesalahpahaman antar remaja dari kedua kelompok massa tersebut sekitar pukul 17.00 WIT di Tanjung Kasuari Kota Sorong. Namun, anggota Polsek Sorong Barat telah  mengamankan pemuda yang diduga bermasalah ke Polsek Sorong barat. ”Kami mengamankan anak-anak remaja yang diduga bermasalah ke Polsek Sorong Barat untuk mengetahui latar belakang terjadinya masalah tersebut,” jelasnya kepada Radar Sorong.

Namun sambung Kapolsek Sorong Barat, sesampainya di Polsek Sorong Barat, massa kedua belah pihak semakin banyak. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, 5 remaja dari salah satu kelompok yang terlibat keributan dibawa ke Polres Sorong Kota karena masih di bawah umur.  ”Salah satu kelompok massa menuju ke Kompleks Buton kemudian melakukan pembakaran ban di tengah jalan depan Kompleks Buton tepatnya di Jalan Suci Rufei,” jelas Kapolsek Sorong Barat.

Aksi saling serang tersebut sambung Kapolsek Sorong Barat, tidak berlangsung lama dapat dikendalikan oleh anggota Polsek Sorong Barat di back-up personel Pos Pam Yan Pasar Boswezen bersama anggota Koramil Sorong Barat. ”Kami langsung menghalau dan membubarkan massa untuk kembali ke rumahnya masing masing. Dalam kejadian tersebut tidak ada pembakaran rumah maupun korban luka-luka,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan, situasi tempat kejadian perkara dan sekitarnya sudah aman dan terkendali, namun pihaknya masih mengarahkan anggotanya untuk melakukan penjagaan mengantisipasi kejadian serupa terulang. Pantauan Radar Sorong di sekitar lokasi kejadian, hingga pukul 22.30 WIT di sekitar perempatan Rufei sampai dengan kompleks Buton terpantau aman.  (juh/ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed