oleh

Salah satu ruas jalan di Distrik Mariat yang terendam banjir.

-Metro-27 views

Hujan yang mengguyur wilayah Kota dan Kabupaten Sorong sejak Sabtu (12/9) sore hingga Minggu (13/9) pagi mengakibatkan banjir dibeberapa titik di wilayah Kota Sorong hingga Kabupaten Sorong.  

Banjir yang terjadi di Kabupaten Sorong tidak hanya merendam jalan raya ataupun perumahan warga, lahan pertanian warga dibeberapa titik, di SP 2 hingga SP 4 khususnya turut direndam banjir. 

“Kalau sudah banjir begini,  tidak jalan,  lahan pertanian juga ikut terendam,” terang salah satu warga yang ditemui Radar Sorong di Km 28 Jalan kontainer, Minggu (13/9).

Banjir di Kabupaten Sorong juga mengakibatkan beberapa titik di jalan utama tergenang banjir, di Km 22 Jalan Sorong – Klamono dan SP 2. Banjir yang terjadi mengakibatkan pengendara sulit melintas.  

Akibat dari hujan yang secara terus menerus mengguyur Kabupaten Sorong, ruas jalan kontainer di Distrik Mayamuk mengalami kerusakan yang cukup parah. Hal tersebut mengakibatkan sebagian pengendara motor tidak dapat melintas.  “Jalan rusak, tidak bisa melintas,” terang salah satu warga.  

Sementara itu, banjir juga terjadi di Kota Sorong diantaranya, wilayah Km 10 yang menjadi langganan, Jalan Sungai Maruni,  Mamberamo, Sapta Taruna, Handayani, belakang PLTD Klasaman , Rawa Indah dan beberapa titik lainnya. 

Namun, setelah dilakukan perbaikan jalan di Km 8, banjir yang biasanya terjadi di perempatan belakang Mega justru surut dari banjir yang biasanya setinggi betis orang dewasa.  (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed