oleh

Sah, Sellvyana Sangkek Sandang Gelar Doktor

-Metro-132 views

SORONG- Prestasi membanggakan patut diberikan kepada Sellvyana Sangkek,SE.M.Si yang saat ini dipercayakan Pemerintah menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kadis-PMPTSP) Kabupaten Maybrat. Betapa tidak, salah satu putri terbaik Maybrat yang lahir di Kampung Kambufatem 9 Oktober 1974 itu, kemarin (4/8) diumumkan oleh tim promotor (penguji) dalam forum sidang disertasi yang dilangsungkan secara virtual di Hotel Vega Sorong resmi menyandang gelar Doktor Bidang Ekonomi Terapan pada Fakultas Ekonomi Universitas Pajajaran Bandung (Unpad).

Para pejabat dan tamu undangan saat diundang menyaksikan sidang terbuka promosi Doktor Dr. Sellvyana Sangkek,SE.M.Si di Hotel Vega Kota Sorong.

tidak hanya itu, Sellvyana Sangkek juga adalah satu – satunya Mahasiswa Program Doktor asal Provinsi Papua Barat bersama tiga rekan lainnya dari provinsi Papua yang disekolahkan sejak tahun 2015 dengan biaya studi seratus persen dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dihadapan penguji dan tamu undangan yang hadir saat itu, Sellvyana yang sedikit mengalami cacat fisik sejak usia remaja itu mampu mempresentasekan desertasinnya dengan judul “ Kebijakan Desentralisasi Fiskal, Otonomi Khusus, Ketimpangan Pendapatan dan Tingkat Kemiskinan di Provinsi Papua Barat” itu dengan sangat baik.

Selaku Ketua Tim Penguji, Prof. Dr. Armida Alisjahbana,SE.MA dengan bangga menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi yang membanggakan tersebut. “ Kami berharap bahwa peristiwa ini menjadi momentum bersejarah dan titik pertama keberhasilan saudara dalam menempuh kehidupan selanjutnya khususnya dalam karier saudara dimana saudara mengabdi” ucap Prof Armida seraya mengucapkan apresiasi yang sama juga kepada keluarga saudara yang selama ini memberikan suport hingga hari ini secara akademik resmi menyandang gelar Doktor di bidang ilmu ekonomi tetapan.

Dr. Naomi N. Howay,S.KM. M.Kes. (kiri) dan Dr. Sellvyana Sangkek,SE.MSi mengabadikan gambar bersama.

Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat yang diwakili Ataf Ahli Bidang Pembangunan, Drs. Agustinus Saa,M.Si dalam sambutannya mengatakan, hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Maybrat karena saat ini ada dua perempuan Maybrat di jajaran birokrasi bergelar doktor. Yang pertama Inspektur Kabupaten Maybrat Dr. Naomi N. Howay,SKM.M.Kes yang bergelar doktor bidang ilmu pemerintahan dan yang kedua Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Maybrat Dr. Selvyana Sangkek,SE.M.Si. “ Semua ini karena Tuhan, Tampa Tuhan kita tidak akan berhasil. Oleh karenanya pesan saya kepada yang masih muda muda, mari kita berloma dan bersaing secara sehat untuk menggapai prestasi” ucap Mantan Sekda 18 tahun itu seraya mendapat aplaus dari tamu undangan yang hadir. 

Dikesempatan yang sama, selaku perempuan Maybrat, Dr. Naomi N. Howay,S.KM, M.Kes, mengatakan, kemajuan dan pertumbuhan pembangunan saat ini tidak lepas dari peran serta perempuan. Oleh karena itu, dalam menghadapi tantanggan global saat ini, sebagai perempuan sudah harus mampu mempersiapkan sumber daya manusia agar mampu berkompetisi pada segala bidang. Sementara itu, Dr. Sellvyyana Sangkek,SE.M.Si dengan perasaan haru menjelaskan bahwa sebuah gelar itu tidak hanya sekedar diambil atau di dapat, tetapi harus diraih dengan cara kerja keras dan kerja cerdas. Oleh karena itu sebagai perempuan Papua, perempuan Maybrat, pesan penting yang ingin disampaikan adalah tidak ada kata sulit, tidak ada kata terlambat. Karena jika ada kemauan dan usaha pasti ada jalan keluar. Khusus bagi generasi papua yang ingin melanjutkan studi dengan program beasiswa dari Kementerian Keuangan untuk kuliah di perguruan tinggi yang ada di dalam dan luar negeri yang pertama harus andalkan Tuhan, kemudian ditunjang dengan prestasi akademik, kemampuan berbahasa ingris dan bisa mengikuti seleksi secara online.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed