oleh

Sagrim : Silahkan Pansus Covid Bekerja Dulu

Penghentian sementara dana Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Maybrat, menurut Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim,MM, guna memberi ruang kepada Pansus Covid-19 DPRD Maybrat untuk bekerja membuat kajian dan hasil rekomendasinya disampaikan ke pemerintah menurut ketentuan aturan yang berlaku supaya jangan dipolitisir.

Sagrim mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19, pihaknya melalui Satgas Penanggulangan Covid-19  gencar melakukan tindakan pencegahan, penindakan serta pengawasan ketat di pintu masuk Maybrat, sehingga Kabupaten Maybrat dari Maret sampai Agustus 2020 berada di green zone (zona hijau) bebas Covid-19.

Belakangan lanjut Sagrim, imbas dari sorotan berbagai kalangan, termasuk oknum anggota di lembaga DPRD yang diduga mempolitisasi penanganan Covid-19 di sosial media sehingga pihaknya mengambil sikap menghentikan sementara dulu penyaluran dana covid-19 sampai sambil menunggu hasil kerja Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Maybrat.  Yang disesalinya, belakangan ada dua kasus Covid-19 di Maybrat dan satu diantarannya meninggal dunia. “Tetapi karena ada satu dua oknum yang ribut soal dana Covid-19, jadi saya ambil keputusan sementara kita hentikan dana covid-19 dulu. Nanti Pansus Covid-19 bekerja dulu. Hasil rekomendasinya seperti apa, disampaikan ke kami eksekutif lalu rapatkan lagi dengan Satgas Penanggulangan Covid-19 untuk segera benahi penanganan Covid-19 di Kabupaten Maybrat,” pungkas Sagrim. (Ruben Isir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed