oleh

Saga Patuhi Jam Malam

-Ekonomi-164 views

SORONG – Kendati belum menerima bukti surat fisik atas pemberlakuan jam malam dari Pemerintah Kota Sorong, namun Saga Supermarket dan Departement Store telah siap mengindahkan aturan tersebut.
Hal ini terlihat dari adanya perubahan jam operasional yang mulai diterapkan kemarin (7/5), dimana Saga Supermarket mulai buka pukul 08.00 WIT dan tutup pukul 19.00 WIT.
Manager Saga Supermarket, Syane, kepada Radar Sorong, Kamis (7/5) mengatakan,”
Sampai hari ini kami di Saga belum terima surat terkait pemberlakuan jam malam tersebut, sehingga kami juga agak ragu mengambil untuk mengambil keputusan merubah jam operasional,” ungkapnya via sambungan telepon seluler tadi malam.
Dikatakannya, pengambilan keputusan perubahan jam operasional Saga Supermarket mengacu pada supermarket lain yang sudah terlebih dahulu menerima surat edaran. Kini Saga mulai beroperasi jam 08.00 WIT hingga jam 19.00 WIT.
Sampai saat berita ini diturunkan, Saga Supermarket masih tetap menunggu kejelasan surat edaran tersebut dari Pemerintah Kota Sorong.
“Kami sebenarnya bingung juga, kami ingin patuhi aturan sementara surat saja belum kami dapat. Jadi keputusan mengikuti aturan jam malam ini karena kami dengar dari teman-teman di supermarket lain sudah terima surat, jadi kami menyesuaikan,” ­bebernya.
Sementara itu, untuk kejelasan kapan bisa melayani pembelian pakaian di Departement Store, Saga juga belum tahu. Sebab selain belum menerima surat edaran pembatasan jam malam, pihaknya juga belum mendapat konfirmasi terkait kejelasan kapan Department Store-nya yang berada di lantai 2 bisa beroperasi lagi.
“Surat pemberlakuan jam malam, belum ada, surat perpanjangan tutupnya Department Store juga belum kami terima. Sedangkan pada surat edaran sebelumnya, Departe­ment Store hanya tutup sampai batas tanggal 6 Mei saja, tetapi sampai sekarang belum ada kejelasan,” tegasnya.
Dengan jam operasional yang baru, Saga tetap mempekerjakan karyawannya dengan membagi menjadi dua shift tanpa adanya perumahan kar­yawan. Syane berharap, perwakilan dari management Saga Supermarket bisa diizinkan untuk segera bertemu dengan orang nomor satu di Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM untuk mendapatkan kejelasan tersebut. Selain itu, dirinya juga ingin agar Saga Supermarket diperbolehkan melayani penjualan pakaian di Department Store.
“Ya saya kira harapan saya hanya kita boleh buka Departement Store untuk jual stok pakaian yang harusnya ­dijual untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri . Semoga juga perwakilan Saga segera bisa bertemu dengan walikota untuk mendapat kejelasan itu,” ­tandas Syane. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed