oleh

Saat Sidang, Beberapa Anggota Dewan Tertidur

-Metro-365 views

Habel Yadanfle: Bekerja hingga Larut Mengejar Batas Waktu yang Disediakan.

AIMAS– Pelaksanaan Sidang Paripurna V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong di Gedung Sekertariat DPRD Kabupaten Sorong, Senin (16/12) diwarnai dengan tidurnya beberapa Anggota DPRD Kabupaten Sorong.

Sebelumnya sidang yang diadakan dalam rangka pembahasan dan persetujuan dewan terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sorong Tahun Anggaran 2020 dan Raperda lainnya, terlambat dimulai selama kurang lebih 90 menit. Dari waktu yang sebelumnya 14.00 WIT hingga pukul 15.30 WIT. 

Hal tersebut diakui Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Habel Yadanfle S.H dan meminta maaf atas tingkah laku anggota dewan yang tertidur saat sidang berlangsung. Namun, menurutnya, hal tersebut dikarenakan pekerjaan yang dilakukan hingga larut guna mengejar waktu yang diberikan oleh DPRD Provinsi Papua Barat. 

“Waktu yang diberikan untuk pelaksanaan sidang, di bawah tanggal 20 Desember. Mungkin ini yang mengakibatkan teman-teman tidak dalam kondisi fit,” ucapnya. 

Waktu yang terkesan terburu-buru tersebut, dibantah oleh Ketua DPRD Kabupaten Sorong, karena menurutnya hal tersebut sesuai prosedur, namun susunan rancangan tersebut juga menunggu dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Pemerintah Kabupaten Sorong. “Untuk data dari OPD, mau dibilang terlambat juga tidak, tapi di tengah – tengah lah,” katanya. 

Selain beberapa anggota DPRD Kabupaten Sorong yang tertidur saat sidang, bangku kosong juga memenuhi jalannya sidang paripurna V tersebut. Dimana, dari total 25 anggota DPRD Kabupaten Sorong hanya 18 orang yang hadir, dan 7 orang tidak hadir.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed