oleh

Rutin Patroli, Illegal Fishing Minim

-Metro-149 views

SORONG-Penangkapan ikan secara ilegal (Illegal Fishing) di area perairan Sorong tampaknya sudah menurun bahkan nyaris sudah jarang terjadi. Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) usai melaksanakan kegiatan pembagian Sembako kepada para nelayan di KRI Teluk Lada-521, Selasa (30/6).

“Illegal Fishing sudah gak ada, sekarang sudah aman,”terang Pangkoarmada III kepada wartawan, kemarin.

Pangkoarmada III juga mengungkapkan, pihaknya melalui Gugus Tempur Laut (Guspurla) dan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) melakukan operasi harian pengawasan perairan wilayah Sorong di bawah Komando Armada III. Selama masa pandemi Covid-19, tidak ada gangguan apapun sebab pihaknya melaksanakan pengawasan sesuai dengan protokol kesehatan dan operasi tetap berjalan.

“Tidak ada gangguan, kami juga melaksanakan operasi sesuai dengan protokol kesehatan dan operasi tetap berjalan dengan baik,”ujarnya.

Menanyakan terkait pengamanan di Pulau Fani yang merupakan pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Pasifik dan berbatasan dengan negara Palau. Pangkoarmada III mengungkapkan bahwa, sudah ada personel patroli milik AL yang ditempatkan dan ditugaskan untuk melakukan pengamanan di pulau Fani.

“Kalau Satgas yang ada di pulau Fani ada 1 pleton prajurit AL atau sekitar 30 prajurit. Dan hingga saat ini pengawasan di pulau Fani masih  tetap aman,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed