oleh

RSRC Mampu Tampung 150 Pasien

-Metro-71 views

Mengantisipasi angka kenaikan pasien positif Covid-19 yang semakin tidak terkendali jumlahnya. Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong mengadakan rapat pada Rabu 16 September 2020 yang membahas peningkatan operasional Rumah Sakit Rujukan Covid-19 (RSRC) Kampung Baru, Kota Sorong. Dalam rapat tersebut, membahas terkait permintaan Walikota Sorong untuk meningkatkan operasional RSRC tersebut.

Sebab, dibeberapa rumah sakit lainnya sudah penuh, bahkan daya tampung di Diklat Kampung Salah untuk para pasien positif Covid-19 pun hanya hingga 75 orang.

Direktur RSRC Kampung Baru, Letkol Ckm Adriyanus Yustinus T. Ayomi S.E berdasarkan perintah Walikota Sorong agar menyiapkan 50 tempat tidur untuk pasien. Namun, dengan perkembangan Covid-19 di Kota Sorong yang semakin signifikan, sehingga untuk penyiapan tempat tidur pun bisa hingga 150. Namun, saat ini yang disiapkan baru mencapai 50.

“Kalau yang sudah terisi sekitar 26 tempat tidur,” jelas Direktur RSRC.

Sedangkan untuk fasilitas, sambung Direktur RSRC yakni mulai dari ruang perawatan pun sudah tersedia, ruang isolasi, ICU, kamar Operasi pun ada dan sudah digunakan sebanyak 3 kali untuk operasi sesar dari ibu positif Covid-19, tentunya dengan menggunakan APD sesuai dengan standar.

Untuk penambahan 150 tempat tidur ini, sambung Direktur RSRC dilakukan secara bertahap tentunya dengan memanfaatkan ruanga-ruangan kosong yang sudah tidak digunakan misalkan IGD, kemudian ex kantor Managemen RSUD, bekas gudang ex-RSUD pun bisa digunakan.(Juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed