oleh

RS Pertamina Miliki Ruang Isolasi Tekanan Negatif

-Metro-249 views

SORONG-Gedung rawat inap Rumah Sakit (RS) Pertamina Sorong diresmikan Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau didampingi Direktur Rumah Sakit Pertamina Sorong Dr Otto B Kawanda, M. KKK dan Sekda Kota Sorong Drs.Yakob Kareth, Senin (7/12).

RS Pertamina kini memiliki ruangan isolasi tekanan negative yang terdiri dari 8 bed, ruang perawatan tekanan negatif 6 bed, ruang ICU tekanan negatif 2 bed. Saat ini RS Pertamina Sorong (RSPS) telah dilengkapi dengan 60 bed di Rawat Inap yang terdiri dari Perawatan Presiden Suite 2 bed, Ruangan Perawatan Junior Suite 8 bed, Ruangan Perawatan VVIP 4 bed, Ruangan Perawatan VIP 10 bed, Ruangan Perawatan Kelas 1 ada 12 bed, Ruangan Perawatan Kelas 2 ada 8 bed, Ruangan Perawatan Kelas 3 ada 15 bed dan ruang Isolasi 1 bed.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Total bed ada 72 untuk keseluruhan yang baru dan yang lama. Jadi yang kita resmikan adalah gedung layanan nginap. Dimana untuk memfasilitasi masyarakat Kota Sorong. Salah satunya ruangan Presiden Suite untuk warga yang biasanya sakit, tetapi masih harus bekerja. Nah, di ruang Presiden Suite itu mereka masih bisa bekerja,” jelas Direktur Rumah Sakit Pertamina Sorong Dr. Otto B. Kawanda, M. KKK kepada wartawan usai peresmian, kemarin.

Dia menambahkan, RS Pertamina merupakan rumah sakit satu-satunya yang memiliki ruangan tekanan negatif yang memiliki HEPA Filter ada 8 bed. “Selama ini pasien Covid-19 yang sudah kita layani ada 40-an pasien, karena kita baru melayani pada bulan Juli 2020,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau, MM mengapresiasi kehadiran gedung rawat inap RS Pertamina yang telah diresmikannya. Menurutnya, Kota Sorong memiliki luas yang kecil namun perkembangan dari berbagai sektor sangat tinggi, baik itu sektor kesehatan. Salah satunya adalah Rumah Sakit Pertamina Sorong yang menghadirkan inovasi penambahan gedung inap guna peningkatan pelayanan kesehatan kepada warga Kota Sorong. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed