oleh

Rp 2,26 M Untuk Kabsor dari Kementan

-Metro-100 views

AIMAS– Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelontorkan anggaran Rp 2,26 miliar untuk membantu masyarakat petani maupun peternak di Kabupaten Sorong sepanjang tahun 2021.  Kali ini Mentan secara simbolis menyerahkan bantuan bibit sapi dan kambing kepada peternak yang ada di Kabupaten Sorong, Jumat (3/9).

Bibit sapi diberikan kepada Enos Klaibin, anggota kelompok Peternak Klalufun. Sementara bantuan kambing diberikan kepada Muhammad yang merupakan kelompok paternak jalan Nimas.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Selain bagi Kabupaten Sorong, Mentan juga memberikan bantuan berupa bibit kelapa dan bibit padi kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Papua Barat.

“Kenapa dibantu hewan ternak, seperti yang saya katakan kawasan ini harus menjadi Integrated farm. Di situ tidak hanya boleh ada tumbuhan namun juga peternakan. Makanya kita juga membantu hewan ternak untuk masyarakat,” ujar Menteri Pertanian, Dr H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,MH.

Mentan berharap bantuan yang diberikan tidak hanya habis dikonsumsi. Namun diharapkan bantuan tersebut bisa memiliki nilai produktif yang tinggi. 

“Tujuan kami adalah untuk memutar dan tetap menstabilkan kondisi perekonomian sejak datangnya pandemi satu setengah tahun yang lalu. Sehingga kalau boleh berpesan, bantuan yang kami berikan kalau bisa tidak habis sia-sia tanpa jejak,” kata dia. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed