oleh

Rocky Bebena Tuntut Kepastian Bergulirnya Liga

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura berharap PSSI maupun PT LIB memberikan jaminan terkait kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 yang rencananya akan dilanjutkan Februari 2021 mendatang. Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Bebena menyatakan bahwa manajemen Persipura membutuhkan kepastian untuk bisa melakukan persiapan demi menatap lanjutan kompetisi.

Menurutnya, jika PSSI serta LIB bisa memberikan jaminan melanjutkan kompetisi, juga akan menjadi acuan bagi pihak sponsor klub untuk tetap memberikan support. ”Sponsor ini penting, karena mereka urat nadi tim. Tim profesional akan berntribusi besar dengan kehadiran sponsor itu. Untuk itu ketika federasi sudah mengirimkan surat tentu kita akan buat keputusan terkait dengan batasan kontrak,” kata Rocky, Rabu (11/11).

Ia berharap, setelah memutuskan menunda kompetisi Liga1, PSSI harusnya telah memikirkan apa yang menjadi konsekuensi dari penundaan tersebut. Ia juga berharap agar penundaan liga 1 tidak terus berlarut-larut. ”Kita berharap dengan penundaan ini federasi sudah memikirkan apa-apa yang menjadi konsekuensi dari penundaan. Karena tidak hanya berdampak pada jadwal pertandingan tetapi kepada klub, karena dalam klub ada pelatih, asisten, official, pemain dan ada sponsor yang mendukung klub,” ujarnya.

Jika PSSI telah mengeluarkan surat terkait kepastian kelanjutan liga, manajemen juga akan mengambil keputusan. ”Untuk itu, kalau sudah ada surat ­dari PSSI, manajemen akan ambil keputusan karena kita tidak mau semua yang kita lakukan tidak ada proteksi dari federasi,” pungkasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed