oleh

RM Wong Solo Berlakukan SE Wali Kota

SORONG-Meskipun belum menerima Surat Edaran Wali Kota Sorong terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait jam operasional restaurant maupun rumah makan di wilayah Kota Sorong mulai pukul 07.00 WIT hingga 20.00 WIT. Rumah Makan Wong Solo yang berlokasi di depan Hotel Pilihan, jalan A. Yani tetap mematuhi SE Wali Kota Sorong mulai Kamis malam (8/7). Hal tersebut diungkapkan Manager RM Wong Solo, Bambang.

Menurut Bambang, RM Wong Solo akan menerapkan pembatasan jam operasional mulai pukul 09.00 WIT hingga 20.00 WIT dengan kapasitas sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Sorong yakni 25 persen dari jumlah pengunjung.

“Kami akan berlakukan pengurangan kursi, sedangkan mejanya tetap saja. Namun, untuk menindaklanjuti edaran Wali Kota Sorong, 1 meja hanya untuk 2 orang saja, karena selama ini 1 meja itu bisa mencapai 4 orang,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

Dengan penerapan PPKM saat ini, tambah Bambang, pihaknya kembali menyusun strategi untuk tetap bertahan selama masa PPKM 14 hari. Selain itu, sambung Bambang RM Wong Solo juga masih tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana para konsumen sebelum makan terlebih dahulu mencuci tangan dan wajib menggunakan masker.

“Pekerja kami pun tetap menggunakan masker juga. Walaupun kami belum mendapatkan SE, kami tetap melaksanakan PPMK, makanya mulai malam Kamis (8/7) ini sudah diberlakukan,”ungkapnya seraya menambahkan, ditakutkan jika tidak menerapkan PPKM, akan dikenakan sanksi.

Diakui Bambang, selama masa pandemi Covid-19 melanda Kota Sorong operasional RM Wong Solo sangat menurun sehingga RM Wong Solo tetap harus beradabtasi dengan keadaan sehingga ia bersyukur karena Wong Solo sampai saat ini tetap bertahan dengan beberapa strategi, mulai dari pengurangan karyawan hingga pengurangan jam kerja.

“Sekarang kami bertahan dengan 24 karyawan,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed