oleh

Risma dan Terkabul Calon Tetap Pilkada Kaimana

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana, telah menetapkan dua Pasangan Calon Bupati Kaimana yakni Rita Teurupun serta Calon Wakil Bupati Leonardo Syakema (Risma), dan Pasangan Calon Bupati Kaimana Freddy Thie dan Calon Wakil Bupati Hasbullah Furuada (Terkabul) sebagai pasangan calon tetap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kaimana tanggal 9 Desember 2020 di ruang rapat kantor KPU Kaimana, Rabu (23/9).
Penetapan pasangan calon tetap ini dengan nomor 524/PL.02.3-Kpt/9208/KPU-Kab/IX/ 2020, dihadiri oleh ketua KPU bersama empat komisionernya, ketua Bawaslu Kaimana Karolus Kopong Sabon, dan perwakilan partai politik kedua pasangan calon.
Sebelum ditetapkan menjadi pasangan calon tetap, komisioner KPU Kaimana melakukan serangkaian tahapan pemeriksaan berkas, serta melakukan pleno tertutup di Kantor KPU Kaimana, Rabu (23/9) sekira pukul 09.00 WIT.
“Secara sah sudah kami tetapkan dua pasangan calon, melalui rapat pleno dan tidak bisa diganggu gugat. Rapat pleno tertutup tingkat komisioner KPU sudah dilakukan, dan sudah diambil keputusan. Selanjutnya tadi juga sudah penyerahan SK hasil penetapan calon tetap, kepada perwakilan masing-masing calon,” jelas Ketua KPU Kaimana Kristian Maturbongs, kepada awak media di ruang kerjanya, usai memimpin jalannya rapat pleno penetapan.
Dikatakan Ketua KPU, setelah ditetapkan sebagai calon tetap untuk besok hari, Kamis (24/9) akan dilakukan pengundian nomor urut calon. Dalam tahapan pengundian nomor urut calon, ketua KPU berharap agar pasangan calon bisa hadir untuk pengambilan nomor urut.
“Saya berharap semua stakholder terkait, untuk dapat menciptakan Pemilu yang sehat dan damai di Kaimana,” ucapnya.
Pasca penetapan dua pasangan calon tetap Pilkada Kaimana ini, situasi Kabupaten Kaimana hingga saat ini terpantau aman dan kondisif. Namun aparat kepolisian Polres Kaimana, disiagakan disejumlah titik termasuk kantor KPU Kaimana.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed