oleh

Rindu Lapangan Hijau

-Sport-284 views

JAYAPURA – Bek Persipura Jayapura, Valentino Telaubun mengaku tak bisa menghapus kerinduannya untuk kembali ke lapangan hijau. Karena itu, ia kecewa lantaran lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2020 hingga saat ini tak kunjung ada kepastian, imbas pandemic covid-19 yang hingga kini masih melanda Indonesia. ”Saya bingung mau komentar apa lagi, yang jelas saya sebagai pemain sangat merasa kecewa dengan kondisi sepakbola negeri kita  saat ini,” kata Valentino Telaubun kepada wartawan, Senin (2/11). 

Kendati demikian, bek kiri asal Maluku  ini tak bisa menanggalkan tugasnya sebagai pesepakbola profesional. Telaubun tetap menjalani latihan sebagaimana mestinya. Ia dan rekan-rekannya tetap berlatih secara daring di tempat terpisah. ”Selama tim diliburkan, saya dan teman-teman tetap melakukan latihan secara virtual seperti biasanya dengan program latihan yang diberikan pelatih,” terangnya. 

Sejak lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tertunda pasca rapat luar biasa PSSI dan perwakilan 18 klub kontestan, manajemen tim Mutiara Hitam Persipura memutuskan untuk menyudahi pemusatan latihan Boaz Solossa dan kolega di Kota Batu, Malang.  Sebagian besar pemain memilih kembali ke Kota Jayapura. Sementara sang pelatih, Jacksen Tiago beserta pelatih kiper Gerson Rios, pelatih fisik Breno Araujo dan Thiago Amaral memilih tetap bertahan di Kota Batu, Malang. 

Manajemen Persipura kini masih menanti kepastian dari Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), perihal kapan pastinya liga akan kembali berlanjut. Kabar teranyar, PSSI kembali harus menunda lanjutan Liga 1 pada November ini, karena belum mendapatkan izin dari pemerintah dan pihak kepolisian.  Tingkat kasus Covid-19 yang masih tinggi menjadi alasan utama kompetisi sepak bola Indonesia dan aktivitas keramaian belum bisa digelar. Sehingga, PSSI dan PT LIB kembali menunda kompetisi hingga paling lambat pada awal tahun depan. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed