oleh

Ribuan Personel TNI AL akan Dikerahkan

-Metro-44 views

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang handal dalam pengamanan VVIP, maka satuan jajaran Koarmada III pada minggu kedua bulan November 2020, Komando Armada (Koarmada) III akan menyelenggarakan latihan pengamanan Very Very Important Person (VVIP).

Latihan operasi pengamanan VVIP  aspek laut di wilayah Indonesia bagian timur ini, direncanakan akan melibatkan ribuan prajurit dan sejumlah alutsista, baik KRI, KAL, Sea Rider, dan helikopter.

 Untuk kesiapan latihan tersebut, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), menerima paparan dari Gugus Tempur Laut Koarmada III selaku pelaksana yang dipaparkan Asops Guspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto., M.Tr. Hanla di Markas Panglima Mako Koarmada III. 

Dalam rillisnya, Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P, menjelaskan, latihan ini merupakan salah satu implementasi dari sembilan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni peningkatakan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Pada kesempatan itu juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Komandan Guspurla Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara IH., S.E., M.Si., M.Tr. (Han)., dan para Asisten Pangkoarmada III. Seusai menyimak paparan, Pangkoarmada III dan segenap pejabat menyampaikan saran-saran secara cermat dan akurat untuk kesempurnaan proses perencanaan latihan yang akan dilaksanakan.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed