oleh

Revitalisasi Danau, Balai Sungai PB Lakukan Konsultasi

KAIMANA – Untuk merevitalisasi danau dan mendata jumlah danau di Kaimana, Balai Wilayah Sungai Papua Barat (PB) melakukan pertemuan konsultasi masyarakat di Hotel Grand Papua Kaimana, Selasa (23/3). Hadir dalam pertemuan tersebut Kapolsek Kaimana, Danramil Kaimana, Kepala Distrik Kaimana dan sejumlah perwakilan masyarakat adat Kaimana. 

“Kita merivitalisasi dan sekaligus mendata jumlah berapa banyak danau di Kaimana. Ada beberapa danau yang telah kita dapat beserta lokasinya, berdasarkan informasi masyarakat,” jelas Agus, konsultan pada Balai Sungai Papua Barat kepada wartawan usai melaksanakan konsultasi di Hotel Grand Papua Kaimana, Selasa (23/3). 

Agus mengatakan, danau-danau tersebut akan difungsikan sesuai kebutuhan masyarakat Kaimana kedepan. Agus juga menyebutkan berdasarkan hasil pendataan terdapat 8 danau yang tersebar pada 7 distrik di Kaimana. Danau Yamor, Danau Namami, Danau Sewiki, Danau Kamaka, Danau Mbula, Danau Aiwasa, Danau Laamora dan Danau Pere Nusu.  

“Nanti fungsi danau kedepan akan seperti apa tergantung kebutuhan masyarakat. Ada 8 danau di Kaimana, yang tersebar di 7 distrik. Intinya danau-danau ini akan menunjang sumber air bagi masyarakat Kaimana,” ujar Agus. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed