Review Laptop 2 Jutaan Terbaru 2022, Samsung Chromebook 4

radarsorongnews.com –  Apakah anda pernah mencoba perangkat ASUS Chromebook C214? Jika ya, pasti anda akan mencoba membandingkan Samsung Chromebook 4 yang satu ini. Sama-sama bergulir sebagai produk laptop Chromebook, tetap saja keduanya memiliki kelebihan dan keunggulan yang berbeda. Review Samsung Chromebook 4 senantiasa menjadi ulasan yang paling banyak dicari setelah laptop ini launching dan rilis. 

Samsung Chromebook 4 I Sumber Foto : samsung.com
Samsung Chromebook 4 (Sumber Foto : samsung.com)

Hanya dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan saja, laptop terbaru Samsung ini pun menjadi “bahan” perbandingan dengan laptop sejajar lainnya. Saya semakin penasaran ketika ada sekelompok orang mengatakan bahwa Samsung Chromebook 4 memiliki sebuah keunggulan dan keunikan yang lebih signifikan dibandingkan laptop lainnya. Pasalnya, dari harga yang dibanderol telah menunjukkan bukti bahwa produk terbaru ini memiliki sejumlah teknologi yang tidak begitu mengejutkan, alias membosankan. 

Tetapi, rasa penasaran saya terjawab setelah tahu bahwa Samsung Chromebook 4 adalah salah satu laptop terbaru Samsung yang benar-benar menjamin kinerja para pengguna nya. Sekedar informasi untuk anda, Chromebook, adalah sebuah perangkat laptop yang telah menggunakan sistem operasi Chrome OS. Chrome OS sendiri, merupakan satu-satunya sistem operasi Google yang telah hadir di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. 

Seluruh laptop yang menggunakan sistem operasi tersebut, telah menawarkan dukungan browser Chrome lebih maksimal. Bahkan, perangkat nya juga sudah mendukung proses unduhan berbagai aplikasi Android dengan mudah. Awalnya, Samsung bertujuan bahwa Samsung Chromebook 4 dikhususkan kalangan pelajar. Tetapi setelah kami tahu tentang sejumlah prosesor maupun spesifikasi yang di hadirkan, rasanya laptop terbaru Samsung ini juga bisa digunakan oleh kalangan pekerja. 

Nah, anda yang telah penasaran sejak lama akan laptop ini, alangkah baiknya memperhatikan ulasan kami sampai akhir. Karena kali ini kami akan menjelaskan lebih lengkap kepada anda tentang review laptop Samsung Chromebook 4. Berikut, adalah reviewnya:

 

Bodi Desain

 

Review Samsung Chromebook 4 pertama yang akan kami bahas, adalah tentang bodi desain. Untuk kalangan pelajar atau pekerja yang terlalu kerepotan membawa laptop kemana-mana, maka laptop Samsung ini akan menjawab kegelisahan anda. Samsung Chromebook 4, memiliki dimensi hanya 287.9 x 202.3 x 16.7 mm. Untuk bobotnya sendiri, laptopnya hanya 1 kg saja. Berkat dukungan ini, ada sejumlah kelebihan yang semakin menampakkan keunggulannya. 

Untuk bahan materialnya, Samsung Chromebook 4 sudah disematkan dengan plastik polikarbonat. Bahan tersebut memang terbilang umum, karena selalu digunakan untuk berbagai macam laptop kelas terjangkau. Yang menjadi ketertarikan dari produk baru Samsung ini, adalah pemilihan warna. Bukan hanya menawarkan warna silver saja, Samsung Chromebook 4 justru telah menyediakan pilihan warna hitam. Hitam elegan, sangat cocok untuk anda yang selalu mengutamakan penampilan.

 

Keyboard

 

Setelah membahas tentang bodi desain, kali ini kami akan mengulas tentang keyboardnya. Keyboard yang disematkan di laptop memang menjadi hardware penting yang tidak boleh terlupakan. Sama hal nya dengan laptop lain, keyboard Samsung Chromebook 4 berwarna hitam. Soal aspek kenyamanan, Samsung memang tidak pernah sedikitpun mengecewakan. 

Walaupun laptop baru Samsung ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, namun keyboardnya sendiri sangat nyaman digunakan dan enak untuk mengetik. Sedangkan untuk bagian touchpad, bentuknya tidak begitu besar dan tidak memakan ruang terlalu banyak. Kenyamanan menggunakan touchpad juga bisa anda rasakan. Sepertinya, pengguna tidak perlu menggunakan dukungan keyboard atau mouse Bluetooth untuk mengetik.

 

Layar

 

Membahas review laptop tetapi tidak mengulas tentang layar, rasanya kurang sekali. Samsung Chromebook 4, menghadirkan dimensi layar 11,6 inci. Layarnya memang terbilang kecil. Karena pada dasarnya, laptop ini memang diperuntukkan kepada kalangan pelajar, bukan orang dewasa. Namun jika anda perhatikan kembali, ukuran layarnya terbilang normal digunakan oleh kalangan orang dewasa. Untuk resolusinya sendiri, laptop yang satu ini sudah di dukung oleh layar HD 1366 x 768 piksel. 

Untuk panel yang digunakan, masih belum ada sedikitpun informasi lebih yang diungkapkan oleh Samsung. Tetapi sudah banyak orang yang menduga, bahwa panel yang digunakan, adalah TN TFT atau PLS TFT. Hal ini semakin diperkuat ketika melihat sudut pandang tampilan Samsung yang tidak begitu menonjol. Yang jelas, di situs resmi Samsung sudah mengungkapkan bahwa Samsung Chromebook 4 disematkan teknologi HD LED Display. Berkat dukungan tersebut, fitur Anti-Reflective pun akan menjadi salah satu kelebihannya.

 

Itulah ulasan tentang review Samsung Chromebook 4. Untuk laptop yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, perangkat ini terbilang cocok digunakan oleh seluruh kalangan dan teknologinya tidak mengecewakan sedikitpun. 

 

Previous post Per Hari ini Harga Minyak Goreng Rp.14.000 Sudah Mulai ada di Pasar Tradisional Maupun Modern
Next post Pebasket Indonesia Derrick Michael, Berhasil Lolos ke NBA!