oleh

RESOLUSI 202I

TINGGAL  beberapa jam lagi, kita akan memasuki Tahun Baru 2021. Meninggalkan tahun 2020 tentunya sejumlah catatan telah tertanam di benak kita, dan satu catatan kelam adalah negara bahkan dunia diuji dengan wabah Covid-19. Tidak main-main, di masa  pendemi Covid-19 ini kita semua dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Dan nanti malam, guna mencegah penularan Covid-19, tidak ada perayaan tahun baru yang mengundang kerumunan orang banyak, tak ada pesta kembang api, tak  ada party di hotel   seperti  tahun-tahun sebelumnya serta tak ada acara ramai-ramai tahun baru lainnya. 

  Kendati  semua serba terbatas, yang pasti menyambut tahun baru  2021, tak melunturkan  semangat dan rasa optimis dalam menggapai harapan yang didambakan, seperti   yang disampaikan dalam RESOLUSI 2021 berbagai nara sumber berikut ini. 

 Walikota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM

Selesaikan Stadion Balewa Lapangan Hoky

 Akan mengevaluasi pembangunan yang telah berjalan selama ini, salah satunya pasar modern yang siap diresmikan. “Kemudian saya selesaikan program baru yang  akan dibangun di tahun 2021 adalah Stadion Balewa Lapangan Hoky. Jadi kalau saya turun atau selesai masa jabatan nanti saya tidak akan meniggalkan hutang atau beban pembangunan yang belum terselesaikan. Kemudian saya harap masyarakat harus lebih memiliki mencintai Kota Sorong dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar tidak terjadi banjir. Kita berdoa bersama-sama semoga juga Pandemi covid-19  segera berakhir. 

Wakil Ketua II DPRD Kota Sorong, Elisabeth Nauw Tahoba

Fokus Angkat  Kearifan Lokal dan Isu Berbasis Gender

Berharap pendemi ini segera berlalu karena saya masih tetap fokus  untuk mengangkat  kegiatan-kegiatan   kearifan lokal seperti makanan lokal, budaya Papua  dan juga program pemberdayaan ke mama-mama Papua juga berusaha untuk fokus pada isu-isu berbasis gender  untuk kegiatan rehabilitasi  dan pengadaan  rumah aman untuk kasus-kasus kekerasan. 

Pokoknya saya (kami 7 perempuan di Legislatif) akan fokus 2021 mengakomodir kelompok-kelompok  perempuan untuk melakukan  kegiatan-kegiatan yang berfokus  pada perempuan dan anak dan ikut memperjuangkan politik anggaran yang berperspektif gender. 

Kepala Dinas PPLH Kota Sorong, Julian Kelly Kambu , ST

Tunjukkan Kota Sorong,  Bersih, Sehat dan Hijau

Resolusi pada tahun 2021 yaitu saya berharap masyarakat bisa membangun mengikuti prosedur Pemerintah Kota Sorong. Harus berkoordinasi, komunikasi, berpartisipasi, kolaborasi bersama semua pemangku kepentingan stakeholder. Kami berharap kepada pelaku usaha atau perusahaan BUMN juga ikut berpartisipasi dalam program CSR perusahaan dengan tujuan sama-sama dalam pembangunan Kota Sorong. Karena mengharapkan anggaran dari Pemda sangat terbatas sehingga kami mengharapkan kolaborasi dari pelaku usaha baik dari skala kecil maupun skala besar. Saya juga minta dukungan masyarakat berpartisipasi menjaga Kota Sorong yang kita cintai dan menunjukkan bahwa Kota Sorong juga bisa bersih, bisa sehat, bisa hijau. 

Unit Manager Communication Relation and CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero) Papua Maluku, Edi Mangun

Ingin Gabung Komunitas Dunia Berantas Covid-19 

Kita sekarang lagi terjebak pandemi Covid-19, jadi resolusi saya untuk tahun 2021 yaitu saya ingin mengambil bagian dalam upaya bersama masyarakat dunia untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak lebih meluas lagi, dengan cara menetapkan diri sendiri yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jadi saya ingin bergabung dengan komunitas dunia untuk memberantas covid-19. Menjelang tahun 2021 Saya ingin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong, Juanda

Obsesi Raih WBK dari MenPAN RB

 Saya berharap tahun 2021 menjadi tahun pencapaian prestasi bagi KPPN Sorong. Oleh sebab itu, saya ingin dapat mewujudkan KPPN Sorong menjadi instansi yang unggul dalam skala nasional. Salah satunya dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari MenPAN RB. Karena prestasi tersebut merupakan kebanggaan dari harapan pimpinan kami”. 

Kapolres Sorong kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik.,M.H

Tingkatkan Pelayanan dan Tegakkan Hukum

Khususnya kepolisian Polres Sorong kota yang utama adalah peningkatan kinerja, merefleksi diri.  Dan di tahun 2021, Polres Sorong Kota lebih baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian penegakkan hukum di wilayah Kota Sorong, dimana semoga ada kasus yang bisa diselesaikan. 

Agar masyarakat ikut  berpartisipas bersama menekan angka kriminalitas serta stakeholder  terkait dapat memberikan kesempatan atau ruang terhadap masyarakat untuk berkembang. Karena, melihat dari angka kriminalitas yang terjadi bukan murni karena tingkah kriminal dari oknum masyarakat namun karena kurangnya lapangan pekerjaan.  Di awal tahun 2021, masyarakat dapat menerima vaksin Covid-19  dan tidak ada bahasa menolak vaksin karena vaksin tersebut untuk kesehatan.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan, S.IK, MH

Pimpin Polres Lebih Baik Lagi

 Tahun depan yang tinggal sehari lagi, resolusi yang ingin saya capai adalah bisa memimpin Polres Sorong dengan lebih baik lagi. Tentunya dengan bekerja lebih maksimal dan secara profesional, dengan sistem yang modern dan terpercaya demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada seluruh anggota kepolisisan di jajaran Polres Sorong juga diharapkan semakin siap dan handal dalam melaksanakan berbagai tugas untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga kegiatan pemerintahan dan pembangunan dapat terus berjalan dengan baik tanpa kendala”. 

Kabag Humas Kabupaten Sorong, Juan Flora, SE, M.Si

Weekend di Dapur dan Diet Ketat

Resolusi saya di tahun 2021, saya ingin belajar masak karena selama ini waktu saya banyak dihabiskan di kantor sehingga waktu di rumah juga terbatas. Jadi tahun depan kalau weekend mungkin saya bisa lebih banyak memanfaatkan waktu di rumah dan memasak untuk keluarga. Tetapi saya juga ingin pekerjaan saya tidak terganggu dengan resolusi tersebut, saya tetap ingin bekerja lebih baik lagi. Harapan saya sebenarnya banyak, simple-simpel, tapi agak lumayan berat juga kalau sudah dijalani.

  Saya juga sebenarnya ingin belajar bahasa asing, terutama Bahasa Inggris. Kemudian, sama seperti impian banyak perempuan, saya juga ingin lebih kurus, ingin punya badan yang ideal. Jadi mungkin saya harus memulai dengan diet ketat tahun depan. Mulai terapkan gaya hidup sehat untuk ke depannya, terutama melakukan protokol kesehatan agar diri dan orang-orang tersayang tetap sehat selalu. Apalagi kondisi pandemik di tahun 2020 ini membuat kesehatan menjadi ‘mahal’ harganya.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed