oleh

Residivis Lakukan Pencurian Ratusan Kali

-Sorong Raya-488 views

AIMAS– Residivis  pencurian motor, DS (25) yang diamankan oleh masyarakat di Jalan Melati Raya, Minggu (4/8) mengakui sudah melakukan tindak pencurian hingga ratusan kali. Hampir seluruh barang bukti pencurian, dilarikan ke Manokwari. “Sudah banyak kali, sudah seratus kali,” katanya di ruang pemeriksaan Sat Reskrim Polres Sorong, Kamis (15/8). 

Tindakan yang diakui DS tersebut, menurut Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Dodi Pratama S.IK melalui Kanit Jatanras Polres Sorong, Ipda Danny Arrizal Saputra, S.TrK tidak dapat diproses seluruhnya, karena tidak adanya laporan dan juga barang bukti yang sudah tidak ada. “Dia mengaku banyak, tapi tidak ada laporan dan barang bukti juga sudah tidak ada, jadi tidak bisa kami proses,” ucapnya. 

Sementara penahanan terhadap DS saat ini hanya berdasarkan 2 laporan polisi yakni, Pencurian sepeda motor di Jalan Terong dan Pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Buncis dengan pasal 363 KUHP yang dikenakan terhadap DS. 

DS melakukan aksi tindak pidana pencurian selama kurang lebih 2 tahun, sejak tahun 2017 setelah sebelumnya menjalani masa tahanan atas kasus serupa di tahun 2014. “Sudah dari tahun 2017, sebelumnya juga sudah pernah ditahan 2014,” jelasnya. 

Barang bukti pencurian, diakui DS dibawa menuju ke Manokwari melalui jalur darat. Dimana, di Manokwari barang tersebut diserahkan ke rekannya lalu dijual. Sasaran utama penjualan barang bukti tersebut, masyarakat biasa dengan barang bukti yang banyak dijual yakni, Sepeda Motor dan Handphone. 

Sementara itu, DS juga mengakui lokasi pencurian yang kerap ia lakukan di wilayah Kabupaten Sorong, khususnya di Jalan Terong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed