Rekomendasi Wisata Pantai Sumba Paling Indah, Pemandangan Tidak Mengecewakan!

Nusa Tenggara Timur, merupakan salah satu wilayah Indonesia yang menawarkan pemandangan sangat indah dan tidak ada duanya. Mungkin, lebih banyak orang mengenal Nusa Tenggara Timur dengan destinasi wisata Labuan Bajo. Tanpa mereka sadari, sebenarnya rekomendasi wisata pantai Sumba sangat banyak dan beraneka. Ada destinasi yang masih terjaga keasriannya dan tidak akan membuat anda kecewa sedikitpun. Pemandangan alam yang keasriannya masih terjaga, wajib sekali anda kunjungi. 

Karena, pantai-pantai tersebut akan cocok dijadikan destinasi wisata untuk menghilangkan penat dan stress anda. Bahkan, beberapa pemandangan wisata yang ada di Sumba, menawarkan pemandangan seperti Maldives. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Maldives, dan tentunya sangat berbahaya di tengah pandemi Covid-19. Hanya dengan mengunjungi destinasi wisata di Tanah Air, lebih tepatnya di Sumba, NTT, kami jamin anda akan takjub dengan keindahannya. Kejernihan air laut akan membuat diri anda kembali segar. 

Nah, berkaitan akan keindahan pantai di Sumba, sudah kah anda memiliki tujuan tentang destinasi wisata pantai terbaik yang ada di Sumba? Jika belum, lebih baik anda membaca ulasan kami kali ini. Karena sesuai judul yang telah disematkan, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang deretan rekomendasi pantai paling indah di Sumba. Kami jamin, anda tidak akan bisa melupakan pemandangannya yang ciamik.

 

Rekomendasi Wisata Pantai Sumba yang Wajib Anda Kunjungi!

 

Banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang senantiasa menjadikan Sumba sebagai destinasi wisata terbaik mereka dikala waktu liburan mendatang. Keindahan Sumba memang tidak ada duanya. Anda harus tahu, bahwa Sumba masih memiliki begitu banyak pantai perawan alias belum diketahui oleh para pelancong. Sehingga, keasriannya pun masih sangat terjaga. 

Anda yang sangat menghindari keramaian, dan tetap ingin menyaksikan pemandangan laut untuk menyegarkan pikiran maupun diri anda, kami sarankan untuk mengunjungi wisata-wisata pantai terbaik yang masih jarang terjamah oleh manusia. Dibawah ini, adalah rekomendasi wisata pantai terbaik di Sumba:

 

  1.     Pantai Tarimbang
Pemandangan Pantai Tarimbang yang Sangat Indah ( Sumber Foto : NativeIndonesia.com )

Destinasi wisata pantai terbaik di Sumba di urutan pertama ini, adalah Pantai Tarimbang. Pantai Tarimbang, berada di Kecamatan Tabundung, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini sangat jarang di jamah oleh manusia dan pelancong asing maupun lokal hanya beberapa saja yang mengunjungi Pantai Tarimbang ketika waktu liburan telah tiba. 

Di Pantai Tarimbang, anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang sangat asri, bahkan tidak ada sampah sedikitpun. Air laut nya pun masih sangat biru. Perpaduan putih dan biru yang sangat pas, menjadi destinasi wisata paling cocok untuk menyegarkan pikiran maupun diri anda. Untuk skala ombaknya sendiri cukup besar dan selalu dimanfaatkan sebagai ‘markas’ para surfers.

 

  1.     Pantai Walakiri
Pantai Walakiri Dengan Banyaknya Spot Foto yang Terbaik ( Sumber Foto : indonesiatraveler.id )

Selain Pantai Tarimbang, destinasi wisata pantai selanjutnya yang ada di Sumba, adalah Pantai Walakiri. Pantai Walakiri, merupakan destinasi wisata yang memiliki ciri khas pasir pantai putih, bersih tanpa sampah, dan sangat halus. Selain itu, pantai yang satu ini juga memiliki skala ombak yang terbilang aman. Cocok sekali untuk berenang sambil menyelam menikmati terumbu karang yang masih terjaga. 

Akses ke Pantai Walakiri sangat mudah dan perjalanannya yang tidak jauh. Kalangan wisatawan biasanya menyewa kendaraan untuk mengunjungi destinasi yang tidak boleh dilewatkan ini. Ada pepohonan mangrove yang semakin mendukung pemandangan ciamik akan destinasi ini. Kemudian, ada pula jajaran pohon kelapa yang cocok dijadikan tempat perteduhan dibawahnya ketika siang hari.

 

  1.     Pantai Bwanna
Keunikan Dari Pantai Bwanna yang tidak bisa ditemukan di Pantai lain ( Sumber Foto : katalogwisata.com )

Dan terakhir, adalah Pantai Bwanna. Pantai Bwanna, merupakan destinasi wisata yang belum tersentuh sedikitpun akan pembangunannya. Benar-benar masih otentik yang mendukung keindahan wisata pantai ini. Pantai Bwanna juga memiliki begitu banyak tebing kokoh yang mengelilingi sudut per sudut pantainya. 

Karena Pantai Bwanna masih sangat cantik dan jarang terjamah oleh manusia, tidak heran jika lingkungan di destinasi ini masih bersih dan tidak ada sedikitpun sampah plastik yang mengganggu. Pantai Bwanna selalu dikunjungi oleh kalangan muda-mudi yang ingin merasakan keindahan pemandangan dan jauh dari keramaian. Selain itu, destinasi wisata pantai Sumba ini juga sering dijadikan objek utama untuk prewedding loh!

 

Itulah ulasan tentang rekomendasi wisata pantai Sumba yang wajib anda kunjungi. Pemandangan indah dan jarang terjamah oleh manusia, akan menjadi destinasi paling menarik serta tidak mudah terlupakan oleh anda. 

Previous post Manajer Denny Sumargo Tersangka Kasus Pemalsuan Surat, Hadir di Penyelidikan!
Next post Tingginya Aktivitas Twitter Pada Ramadhan 2022 Mendatang!